Improvisasi Jemimah Challenge Hasil Renungan di Toilet! Kok Bisa?

Siska Permata Sari · Kamis, 18 Maret 2021 - 10:18:00 WIB
 Improvisasi Jemimah Challenge Hasil Renungan di Toilet! Kok Bisa?
Improvisasi Jemimah Challenge Hasil Renungan di Toilet! Kok Bisa? (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Jemimah Cita, atau yang dikenal sebagai Jemimah Idol baru saja tereliminasi di ajang perlombaan Indonesian Idol Special Season. Jemimah sempat viral karena improvisasinya menyanyikan lagu Cinta Dalam Hati dari Ungu, sampai dijadikan challenge yang disebut Jemimah Challenge di media sosial. 

Dibalik Jemimah challenge yang viral, apa ya yang menginspirasi Jemimah membuat improvisasi yang unik? Ternyata sebelum tampil, Jemimah sempat merenung di kamar mandi dan berpikir keras agar lagu Cinta Dalam Hati berkesan di hati penonton. Setelah diskusi dengan band, Jemimah mantap menyanyikan lagu tersebut dengan sentuhannya sendiri. 

Memiliki vokal yang indah, ternyata Jemimah hanya setahun belajar vokal, yaitu pada saat ia duduk di bangku SMA. Selain berlatih vokal, ia sangat suka menonton serial TV luar negeri yaitu Glee dan American Idol. 

Karena sempat tertekan dengan kegiatan kampus dan skripsi, Jemimah mengikuti Indonesian Idol. Menurut Jemimah, karena pandemi ini proses dari audisi sampai akhir merupakan proses yang mudah. 

“Kalau Tuhan sudah permudah jalan, kenapa nggak diambil” jawab Jemimah saat ditanya motivasinya mengikuti ajang Indonesian Idol Special Season. 

Sampai saat ini Jemimah masih berkuliah di Universitas Diponegoro mengambil jurusan hukum. Ternyata Jemimah sempat kesulitan menyeimbangkan kegiatan kampus dan bernyanyi. Saat fokus kuliah, Jemimah merasa harus selalu mengesampingkan emosi dan perasaannya karena ia mempelajari ilmu hukum. Disisi lain, ia harus menguatkan emosi dan perasaannya ketika bernyanyi. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2