Keluar dari Zona Nyaman, Gloria Jessica Berevolusi di Hold On

Fajar Adityo Nugroho ยท Jumat, 05 Oktober 2018 - 17:57 WIB
Keluar dari Zona Nyaman, Gloria Jessica Berevolusi di Hold On

Gloria Jessica lebih nyaman di elektro pop. (Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNews.id – Selama 2018 menjadi tahun produktif bagi Gloria Jessica dengan merilis tiga single berturut-turut. Masih hangat single Setia dan Luka yang Kecil, alumni The Voice Indonesia 2016 ini baru saja merilis Hold On.

Ada yang berbeda dari single terbaru Gloria dengan yang sebelumnya. Penyanyi asal Jakarta ini hadir dengan lagu berbalutkan elektro pop yang manis, seolah dia keluar dari zona nyaman yang sebelumnya lebih mellow dan syahdu.

"Kalau dibilang terpatok satu genre, enggak juga. Aku suka folk, pop, tapi ini adalah sesuatu yang baru di elektro pop and it was fun. Aku senang, akhirnya bisa terjun ke elektro pop dan aku pun nyaman," ujarnya saat berkunjung di Redaksi iNews.id, Gedung iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (5/10/2018).

Hold On merupakan lagu berbahasa Inggris yang ditulis sendiri oleh Jessica. Untuk musik, dia berkolaborasi dengan Joseph Saryuf, salah satu musikus berpengalaman di industri musik Indonesia yang berhasil mewujudkan impian Jessica selama ini. Dengan genre ini, dia merasa nyaman dan seterusnya akan tetap tampil dengan musik seperti sekarang.

Tak hanya musik yang berubah, dalam segi penampilan Jessica juga tampil beda. Jessica yang selama ini dikenal anggun, seolah berevolusi tampil lebih kasual dan santai. Dia mengaku bahwa ini imej dirinya yang sebenarnya.

"Aku ubah penampilan dengan re-branding cempol dua, gayanya kasual. Semata-mata bukan menciptakan aku harus berbeda, bukan. Kalau orang ingatnya aku tuh yang anggun, kalem, dan elegan kalau berpakaian. Tapi imej aku yang sebenarnya adalah ekspresif. Dari situlah its time for me untuk menunjukkan Gloria Jessica yang sebenarnya sesuai dengan genre musik terbaru ini," ujarnya.

Editor : Adhityo Fajar