Merinding, Judika Bawakan Lagu Didi Kempot di RCTI 31 Anniversary Celebration

Siska Permata Sari ยท Selasa, 25 Agustus 2020 - 22:50:00 WIB
Merinding, Judika Bawakan Lagu Didi Kempot di RCTI 31 Anniversary Celebration
Judika meriahkan acara RCTI 31 Anniversary Celebration. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Di momen hari ulang tahun (HUT) ke-31, stasiun televisi RCTI mempersembahkan suguhan spesial. Sederet musisi hingga aktor serta aktris ternama Tanah Air meramaikan panggung RCTI 31 Anniversary Celebration, Selasa (25/8/2020).

Salah satu penampilan spesial adalah ‘duet’ antara Judika dan almarhum Didi Kempot. Lewat penataan panggung, duet Judika dan Didi Kempot yang sosoknya dan suaranya dihadirkan secara digital, berhasil membuat para penonton merinding.

Di penampilan tersebut, Judika membawakan salah satu tembang populer almarhum musisi campursari tersebut. Adalah ‘Banyu Langit’ yang sukses membuat merinding.

Selain itu, lagu mendiang Didi Kempot juga dibawakan dengan syahdu oleh penyanyi dangdut Nella Kharisma lewat tembang ‘Layang Kangen’.

Seperti diketahui, Judika dan Didi Kempot seharusnya bisa berduet satu panggung beberapa waktu lalu. Namun, kolaborasi itu harus gagal karena takdir berkata lain. Didi Kempot meninggal dunia pada 5 Mei 2020.

“Saya sangat kagum dan bangga Indonesia punya musisi seperti Mas Didi Kempot yang selalu bikin bangga Indonesia dengan cintanya terhadap musik tradisional (campursari) Indonesia. Stasiun Balapan, Sewu Kuto, dan masih banyak lagi lagu beliau yang sering saya bawakan. Sedang cinta dan sayangnya masyarakat Indonesia terhadap Mas Didi, beliau dipanggil Yang Maha Kuasa. Sedih banget,” kata Judika pada 5 Mei lalu di Instagram.

“Hari ini sejujujurnya jadwal saya manggung bareng mas Didi Kempot untuk project duet baru kami ‘Banyu Langit’ di stasiun TV bareng aplikasi belanja Online Tapi infonya Beliau tidak bisa ke Jakarta karna PSBB. Selamat Jalan Mas Didi Kempot. Trimakasih buat semua karyamu,perjuangan dan dedikasimu untuk musik Indonesia,” tulisnya lagi.

Selain penampilan Judika, acara RCTI 31 Anniversary Celebration akan banyak penampilan spesial yang hadir dari musisi tiga generasi. Mulai dari penyanyi-penyanyi muda dari talent search RCTI, musisi yang tergabung di Republik Cinta Manajemen (RCM), hingga para penyanyi dangdut.

Acara ini juga dipandu oleh para host kece, yakni Daniel Mananta, Robby Purba, dan Boy William.

Editor : Tuty Ocktaviany