Perjalanan Panjang Govinda Keluarkan Single Terbaru 'Hal Hebat'

Shafira Ichwani ยท Rabu, 11 Maret 2020 - 12:05 WIB
Perjalanan Panjang Govinda Keluarkan Single Terbaru 'Hal Hebat'

Melihat perjalanannya yang panjang, Govinda berharap lagu 'Hal Hebat' bisa menjadi salah satu karya yang everlasting seperti lagu The Beatles. (Foto: iNews.id/Shafira)

JAKARTA, iNews.id - Grup Band Govinda baru saja merilis single terbaru berjudul 'Hal Hebat’. Single ini digarap dengan sangat serius serta memiliki jalan cerita berbeda dari lagu-lagu sebelumnya.

Band Govinda yang beranggotakan Ifan (vokal), Ade (gitar), Luki (bass) dan Jeje (drum), sudah 10 tahun melanglangbuana di belantara musik Indonesia.

Selama ini, Govinda identik dengan cerita orang ketiga. Tapi, di single terbarunya mereka lebih mengarah ke romansa cinta dan mengingatkan agar jangan melupakan orang yang telah memberikan cinta dengan tulus.

“Biasanya lagu kami tentang mencintai seseorang tapi bukan pasangannya, lebih ke orang ketiga. Ini baru dengan tema percintaan positif dengan genre medium ballad,” ujar Ifan, sang vokalis saat menjadi bintang tamu di Musik Asyik iNews.id, Studio 2, iNews Center, Jakarta.

Lagu ini diselesaikan dengan rekaman dan mixing di Abbey Road Studios, London, Inggris. “Kita enam hari di sana, banyak kegiatan yang sudah di schedule semua. Hari pertama kita istirahat dan cek video. Besoknya mulai rekaman, kita maksimalin lagi,” kata Ade.

Studio Abbey Road ini adalah salah satu studio rekaman yang sudah banyak menaungi penyanyi terkenal, seperti The Beatles, Cliff Richard, Pink Floyd dan The Shadows. Tidak semua penyanyi ataupun band bisa rekaman di sana.

“Ini adalah bukti terbesar kami, kita juga tidak berani membayangkannya. Akhirnya sampai kita kirimin profile, lagu, daftar dulu. Kita adalah salah satu band Indonesia yg beruntung” kata Ifan

Untuk komentar dari para pendengar setia musik Indonesia sejauh ini sangat positif dengan respons baik. “Komen netizen beragam, mostly positif ada yang menjadikan ini untuk menghargai hal kecil bagi pasangannya. Lebar banget ternyata lagu ini meaning-nya dari berbagai perspektif,” ujar Ifan

Melihat perjalanannya yang panjang, Govinda berharap lagu ini bisa menjadi salah satu karya yang everlasting seperti lagu The Beatles. “Harapannya semoga lagu ini diterima, orang senang, orang bisa pakai untuk apapun itu. Ada yang buat nikahan pakai lagu ini dan semoga membawa hal positif untuk semua,” kata Ifan, menambahkan.

Dia berharap lagu Hal Hebat, dapat diterima setiap pendengar, baik dari Jepang, Malaysia, dan lainnya. Semoga ini bisa sebagai perwakilan perasaan seseorang kepada orang lain,” kata Ifan.


Editor : Dani Dahwilani