Pinkan Mambo Comeback Bawa Single Anyar Kekuatan Cinta

Shafira Ichwani ยท Kamis, 12 Maret 2020 - 10:41 WIB
Pinkan Mambo Comeback Bawa Single Anyar Kekuatan Cinta

Pinkan Mambo kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan membawa single baru 'Kekuatan Cinta'. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.idPinkan Mambo kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan membawa single baru 'Kekuatan Cinta'. Pinkan comeback setelah 5 tahun vakum di dunia musik karena fokus dengan bisnis.

Pinkan menuturkan, lagu Kekuatan Cinta yang diproduksi JD Records ini bercerita tentang perjuangan berisi doa dan kepercayaan manusia untuk menggapai cinta serta tujuan hidup yang ingin dicapai.

“Lagu ini tentang orang yang galau dengan masa lalu dan merasa orang enggak ada yang mencintai kamu. Ini pasti kita banget. Dan, tujuannya lagu ini untuk menguatkan orang yang galau. Waktu kita lihat suka duka itu adalah cinta sesungguhnya,” ujarnya, saat menjadi bintang tamu di Musik Asyik iNews.id, Studio 2, iNews Center, Jakarta, Rabu (11/03/2020)

Pinkan menyebutkan, lagu ini berbeda di antara lagu sebelumnya. Genre lagu ini medium ballad berisi makna cinta yang lebih universal.

“Pinkan Mambo is Comeback, lagu ini berbeda dan lebih positif. Misalnya, lagu kekasih tak dianggap, terus itu kaya ada kutukannya juga. Mending havefun sendiri saja, cari kesenangan saja, jangan sedih kalau ditinggalin,” kata Pinkan

Dalam proses pembuatan lagu ini, Pinkan mengaku tidak perlu waktu lama karena sangat sesuai dengan ciri khasnya. “Prosesnya sih sebentar 2-3 bulanan lah, mulai dari cari lagu, masuk ke rekaman, baru teaser dan video klip,” kata penyanyi kelahiran 1980 ini.

Untuk respons dari para penggemar, dia senang karena lagu barunya diterima dengan baik. “Sempat baca komen netizen, baik-baik saja sih. Ada yang bilang Kak Pinkan tetap cantik, sexy, dan gemes. Banyakan positif juga kok, kalau di IG ada haters juga sebel sama bibir merah aku, ada yang ngatain rambut kaya bule. Capek kalau dengerin haters,” ujar ibu lima anak ini.

Pinkan merasa ini adalah awal agar dirinya bisa memulai lagi dan bisa go internasional dengan lagunya, karena memiliki teknik berbeda dibanding sebelumnya. Dia mengaku sudah mempersiapkan lagu dalam versi bahasa Inggris.

“Dulu aku merasa agak palsu, bukan aku banget. Tuhan kasih suara mirip Mariah Carey dan itu enggak pernah keluar dulu, enggak keluar tekniknya. Sekarang gaya nyanyinya agak beda, lebih susah tekniknya," kata Pinkan”

Dia berharap ke depan dapat mengeluarkan album baru dan bisa fokus pada bisnisnya. “Harapannya untuk lagu ini, mengucap syukur saja buat fans aku semoga suka dengan Pinkan yang sebenarnya. Semoga seneng lagu aku dan makin fans sama aku. Aku enggak akan kecewain kamu,” ujar Pinkan.


Editor : Dani Dahwilani