Prambors Kompilasi Kisah Kamu Vol. 2, Drama Edukasi untuk Kawula Muda

Rizqa Leony Putri ยท Selasa, 10 November 2020 - 08:32:00 WIB
Prambors Kompilasi Kisah Kamu Vol. 2, Drama Edukasi untuk Kawula Muda
Prambors kompilasi Kisah Kamu Vol. 2. (Foto: Prambors)

JAKARTA, iNews.id – Hampir 50 tahun berdiri, Prambors sebagai radio anak muda pertama dan terbesar di Indonesia selalu memiliki concern terhadap dunia dan perkembangan anak muda melalui konten-konten yang disiarkan. Salah satu konten original yang disiarkan Prambors adalah Kompilasi Kisah Kamu (KKK) yang merupakan drama edukasi monolog berisi cerita, pengalaman, dan cita-cita kawula muda.

Jika pada Kompilasi Kisah Kamu Vol. 1 bercerita tentang pentingnya pelajar di Indonesia mendalami karakter gotong royong, mandiri, ber-ketuhanan dan berakhlak mulia, serta berfikir kritis dan kreatif, kali ini pada Kompilasi Kisah Kamu Vol. 2, Prambors berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengangkat empat hal penting yang harus dihindari oleh pelajar di Indonesia, yaitu Perundungan (Bullying), Penyalahgunaan Narkoba, Kekerasan Seksual, dan Intoleransi.

Program Kompilasi Kisah Kamu Vol. 2 mulai mengudara dari 2 November hingga 27 November 2020 di Prambors radio pada program Desta and Gina In The Morning (DGITM), setiap jam 08.00 WIB dari Senin sampai dengan Jumat. Program Kompilasi Kisah Kamu ini disiarkan oleh jaringan Radio Prambors di sembilan kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Manado, Semarang, Solo, dan Jogja.

Kawula Muda bukan hanya bisa menyimak drama radio berisi edukasi ke pelajar, namun juga berkesempatan mengikuti quiz Kompilasi Kisah Kamu yang berhadiah uang tunai. Mekanisme untuk mengikuti quiz Prambors Kompilasi Kisah Kamu ini cukup mudah, Kawula Muda tinggal mendengarkan DGTIM setiap jam 08.00 WIB, kemudian simak pertanyaannya, dan jawab pertanyaan tersebut melalui akun pribadi social media Twitter dengan format nama_usia_kota (asal daerah Kawula Muda)_jawaban. Kemudian mention @prambors dan juga berikan hashtag #PramborsKKK2020 dan #CerdasBerkarakter.

Editor : Tuty Ocktaviany

Halaman : 1 2