Rossa Ingin Bikin Label Musik Sendiri, Lesty Kejora: Aku Mau Daftar

Rizqa Leony Putri ยท Rabu, 16 September 2020 - 09:24 WIB
Rossa Ingin Bikin Label Musik Sendiri, Lesty Kejora: Aku Mau Daftar

Rossa ingin membuat label musik sendiri. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Diva pop Tanah Air, Rossa mengungkapkan keinginannya untuk membuat label musik sendiri. Tujuannya, agar dapat menampung bakat-bakat generasi muda Indonesia.

Pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani ini menceritakan keinginannya tersebut ketika mendapatkan pertanyaan dari pedangdut Lesty Kejora. Momen tersebut diunggah dalam sebuah video yang terdapat pada kanal YouTube Lesti Channel.

Dalam video tersebut, perempuan yang akrab disapa Teh Ocha ini menceritakan pengalamannya dalam dunia tarik suara. Tak disangka, Rossa telah berkarier selama 24 tahun lamanya.

"Aku tuh dari pertama nyanyi, dari (lagu) Nada-Nada Cinta, aku di (label) Trinity dari 1996," ujar Rossa seperti dikutip iNews.id pada Rabu (16/9/2020).

Nyatanya, Lesty dan Rossa sempat berada dalam satu label musik yang sama. Namun, kini Rossa telah keluar dari label tersebut dan hendak membuat label musiknya sendiri.

"Jadi sekarang udah enggak?" ucap Lesty.

"Udah enggak, udah dua tahun. Terus aku sekarang lagi bikin perusahaan rekaman sendiri. Kalau punya sendiri kan memang manajemennya beda," kata Rossa.

Wanita 41 tahun ini mengaku ingin membuat sebuah label musik bernama 'Inspire Music'. Label ini ditujukan untuk menampung calon-calon penyanyi berbakat di Tanah Air.

"Aku lagi bikin namanya 'Inspire Music', ini adalah label company. Ada labelnya, ada manajemen, ada publisher. Aku lagi set up macem-macem supaya bisa menampung calon-calon penyanyi hebat yang mudah-mudahan nanti bisa jadi kayak aku," ujar Rossa.

Mendengar perkataan tersebut, Lesty pun menyampaikan keinginannya untuk bergabung dalam label musik yang masih direncanakan oleh Rossa tersebut. Lesty memuji keinginan Rossa tersebut yang sangat bermanfaat untuk menampung generasi muda Indonesia yang memiliki potensi.

"Ada yang mau daftar nih di tempat kita," kata Rossa.

"Iya dede juga (mau daftar). Ngasih wadah ya teh, tapi keren sih. Sampai memikirkan ke situ gitu Teh Ocha. Emang banyak banget anak-anak generasi muda Indonesia yang punya potensi bagus," ujar Lesty.

Menurut Rossa, potensi generasi muda jika tidak diarahkan, dapat menjadi tak terlihat. Oleh karena itu, melalui label yang akan dibuatnya, Rossa berkeinginan untuk membagi pengalamannya dalam berkarier selama 24 tahun lamanya.

"Kadang-kadang kalau enggak diarahkan, lama-lama orang suka hilang kontak. Kebetulan aku sudah nyanyi selama 24 tahun sampai sekarang. Jadi, aku lumayan cukup banyak pengalaman. Jadi, aku bisa sharing sama orang-orang gimana sih menghadapi industri musik," kata Rossa.

"Jadi dari umur 17 tahun Teh Ocha udah punya album. Terus sekarang Teh Ocha lagi mempersiapkan wadah untuk para generasi penyanyi-penyanyi muda Indonesia," ujar Lesty menyimpulkan.

Editor : Tuty Ocktaviany