Selamat! Karya Dagus Novian Bertajuk 'Tentang Rasa' Jadi Salah Satu yang Terpilih di WAMIFEST 2022

Syifa Fauziah · Senin, 05 Desember 2022 - 19:07:00 WIB
Selamat! Karya Dagus Novian Bertajuk 'Tentang Rasa' Jadi Salah Satu yang Terpilih di WAMIFEST 2022
Salah satu karya peserta Selekta yang terpilih adalah Dagus Novian dengan lagunya yang berjudul ‘Tentang Rasa’. (Foto: StarHits)

JAKARTA, iNews.id - WAMIFEST 2022 besutan WAMI sukses diselenggarakan pada 3 Desember 2022. Acara tahunan perdana tersebut dilakukan secara offline di Mbloc Space, Jakarta Selatan.

Tak hanya itu, WAMIFEST 2022 juga bisa disaksikan lewat live streaming melalui Facebook Official StarHits sebagai Broadcast Partner resmi. WAMIFEST sendiri menghadirkan sederet musisi ternama Indonesia hingga produser internasional, yang telah banyak menghasilkan karya-karya terbaiknya. 

Menghadirkan beragam aktivitas seru, WAMIFEST 2022 menyajikan sebuah konser musik yang menampilkan 19 karya terpilih Selekta yang telah diproduksi secara profesional oleh Barry Likumahuwa, Matt Cab, dan tat Tong. Barry Likumahuwa juga bertindak sebagai Music Director di panggung, dan akan mengiringi bintang tamu seperti Aviwkila dan Cakra Khan.

Selekta sendiri merupakan satu-satunya aktivitas pre-event yang sudah diselenggarakan sejak 1 September hingga 7 Oktober 2022 lalu. Melalui fitur Instagram Reels, para peserta mengajukan karya terbaiknya yang dipilih berdasarkan likes terbanyak serta dua pilihan khusus dari Barry Likumahuwa, seorang pemain bass populer dari Indonesia, kemudian Tat Tong, dan juga Matt Cab. 

Sebagai informasi, Matt Cab adalah seorang produser dan pembuat lagu internasional yang berbasis di Tokyo dan pernah berkolaborasi dengan BTS, PLAYSOUND, dan FAMIMA. Sedangkan Tat Tong merupakan produser musik yang pernah menjadi salah satu nominasi pada Grammy Award, 80 kali platinum discography, dan juga pernah berkolaborasi dengan Troye Sivan, Luis Fonsi, SHINee.

Salah satu karya peserta Selekta yang terpilih adalah Dagus Novian dengan lagunya yang berjudul ‘Tentang Rasa’. Kepada tim StarHits, Dagus mengatakan bahwa lagu ini menceritakan tentang ungkapan rasa sayang kepada orang-orang tercinta. 

“Singkatnya sih seseorang yang mengungkapkan rasanya kepada pasangannya, entah itu mau sodara, orang tua, bahkan pasangannya sendiri atau pacar gitu,” ujar Dagus.

Dia juga menambahkan bahwa dirinya berpartisipasi pada aktivitas Selekta berkat salah satu iklan yang dilihat di fitur Instagram Reels. “Awal mula liat dari iklan Reels Instagram. Udah deh kita cobain dari beberapa lagu yang terpilih yang ‘Tentang Rasa’ itu. Sebenarnya di luar ekspektasi ya, ah kita ikut peserta aja deh, yang penting nyoba nyoba, akhirnya taunya ada kabar dari WAMI (bahwa) salah satu karya saya terpilih,” kata Dagus.

Di akhir keterangannya, Dagus juga memberikan beberapa tips bagi calon-calon musisi yang baru akan mencoba membuat sebuah karya lagu. “Jangan pernah berhenti berkarya, dari satu sampe seribu lagu, kita gak tau lagu mana yang buat kalian bisa terkenal atau menjadi hasil buat kalian ke depannya,” ungkap Dagus. 

Melalui WAMI, Dagus juga berharap karya-karyanyanya dapat didengar banyak masyarakat, hingga dibantu dari segi legalitas musik, dan hal-hal lainnya.

Sebelum aktivitas konser, pengunjung WAMIFEST 2022 disuguhkan beberapa aktivitas yang telah dimulai dari jam 1 siang, antara lain Diskusi Panel dan Workshop yang dimeriahkan dengan musisi ternama seperti Tere, Makki Ungu, Bams, dan lainnya, kemudian dilanjutkan dengan aktivitas Wamioke atau aktivitas karaoke bersama.

Sebagai broadcast partner, StarHits turut menayangkan gelaran WAMIFEST 2022 melalui laman Facebook Official StarHits. Bagi yang ketinggalan kemeriahan acara WAMIFEST 2022, jangan khawatir! Karena siaran ulangnya sudah dapat disaksikan melalui Facebook Official StarHits di facebook.com/starhitsidn.

Editor : Siska Permata Sari

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda