Takut Menjadi Kenyataan, Bian Gindas Tolak Bawakan Lagu Galau

Fajar Adityo Nugroho ยท Jumat, 16 Agustus 2019 - 12:00 WIB
Takut Menjadi Kenyataan, Bian Gindas Tolak Bawakan Lagu Galau

Bian Gindas tak mau bawakan lagu bertemakan galau. (Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNews.id - Memasuki babak baru dalam perjalanan karier, Bian enggan untuk menyanyikan lagu galau. Hal ini menjadi kesepakatan dengan bandnya kini, Bian Gindas untuk membawakan tema cinta namun jauh dari kata galau.

Bian mengungkapkan bahwa lagu adalah doa, dan jika menyanyikan lagu galau maka akan berakibat pada diri sendiri. Hal ini dialami saat dia masih bergabung pada band sebelumnya dan merasakan pada hidupnya.

"Menurut saya pribadi, lagu adalah doa. Karena apa, lagu yang saya bawakan di atas panggung itu kejadian semua. Kemarin masih bawain lagu ciptaan teman saya di band sebelumnya, imbasnya banyak sekali yang saya rasakan," ujar Bian saat berkunjung ke iNews.id di iNews Center, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Bagi Bian, lagu bertemakan galau itu sangat sakral. Karena selama prosesnya dia tentunya harus meresapi apa yang ditulis dan akhirnya menjadi sebuah doa ketika dibawakan.

"Lagu galau itu sakral. Lirik yang kita tulis itu berdasarkan dari hati kita, jadi inner beauty-nya luar biasa. Kita meresapi, mikir dan berdoa dan tiap hari kita bawa ya mudah-mudahan jangan sampai banyak kejadian seperti sebelumnya, karena itu pribadi yang saya rasakan dan faktanya," ujarnya.

"Mas Bian pernah merasakan dengan lagu-lagu galau, sedih dan patah hati di band lamanya. Akhirnya dia mensuggest dirinya, udah ah jangan pakai lagu galau atau lagu patah hati ntar kejadian beneran, karena dia membikin lagu ini seperti doa," imbuh Aji, gitaris Bian Gindas.

Tak ingin apa yang dialami menimpa pada pendengarnya, Bian pun berharap kepada penggemarnya untuk tidak mendengarkan lagu-lagu galau.

"Kalau bisa jangan pernah dengerin lagu yang galau. Kalau bisa lagu yang mengurangi kerinduan, seperti Satu Cinta," ujarnya.


Editor : Adhityo Fajar