Tampil di Konser Akbar Monas 2019, Stephen Tong: Musik Klasik Tak Pernah Mati

Maria Neti Indrawati ยท Selasa, 10 September 2019 - 15:15 WIB
Tampil di Konser Akbar Monas 2019, Stephen Tong: Musik Klasik Tak Pernah Mati

Konser Akbar Monas 2019 diharapkan memberi dampak positif bagi semua orang. (Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNews.id - Konser Akbar Monas 2019 digelar pada Minggu (8/9) pukul 18.30 WIB tepatnya di Silang Monas Tenggara, Gambir. Konser ini menampilkan grup orkestra klasik yaitu Jakarta Simfonia Orchestra dan juga Jakarta Oratorio Society. Konser ini dipimpin oleh Dr. Stephen Tong sebagai Conductor.

Stephen Tong adalah seorang pendeta kristen dari Fujian, yang sejak muda sudah tinggal dan menetap di Jakarta. Menurutnya musik klasik berarti diambil dari segala bangsa serta segala alat musik yang sudah diciptakan. Nantinya semua dimainkan oleh orang-orang dari berbagai latar belakang.

"Classic Music Never Dies. Musik itu akan terus bertumbuh mengikuti sejarah kehidupan manusia sampai hari kiamat datang. Semua dapat kita ciptakan, suara yang diberikan oleh Tuhan. Alat musik dan talenta manusia menjadi kombinasi yang indah di dunia," ucap Stephen Tong saat memberikan sambutan.

Musik berasal dari semua kalangan, tak perlu di ras, golongan, suku dan lain sebagainya. Konser ini ditunjukan untuk semua orang dapat menikmatinya sekaligus memperkenalkan seni musik klasik itu sendiri.

Di konser ini hadir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan serta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastusi serta tokoh-tokoh dari luar negeri, yang senantiasa hadir menikmati rangkaian konser Akbar Monas 2019.

Musik yang dibawakan pada konser ini berasal dari Italia, Jerman, Austria, Firlandia. Diharapkan konser ini mampu membawa dampak yang positif dan juga dapat terus dilaksanakan setiap tahun. Konser seperti ini sangat dibutuhkan bagi masyarakat, sebagai cara untuk menyentuh hati semua orang tanpa menyakiti, dan mendamaikan semua orang.

Editor : Adhityo Fajar