Tiga Hari Berturut-Turut, EXO Duduki Peringkat I Trending Youtube

Jeanny Aipassa · Sabtu, 12 Juni 2021 - 07:26:00 WIB
 Tiga Hari Berturut-Turut, EXO Duduki Peringkat I Trending Youtube
Tujuh personel grup boy band EXO berpose bersama dancer mereka di bagian akhir video lagu Don't fight the feeling yang diluncurkan pada 7 Juni 2021.

JAKARTA, iNews.id - Single terbaru EXO yang berjudul Don't fight the feeling berhasil menduduki peringkat I trending Youtube untuk musik selama tiga hari berturut-turut, sejak diluncurkan pada 7 Juni 2021. 

Hingga Sabtu (12/6/2021) pagi, video Don't fight the feeling yang sekaligus menjadi judul album special comeback grup boy band K-Pop itu, tercatat telah ditonton sebanyak 47.231.058 kali. Bahkan video tersebut disukai sekitar 3,8 juta netizen dan mendapat komentar sebanyak 2.634.735.  
 
Sejak diluncurkan pada 7 Juni 2021, EXO-L, sebutan untuk fan EXO, terus melakukan streaming, hingga menjadikan video tersebut menduduki puncak trending di saluran Youtube selama tiga hari berturut-turut. 

Hal itu, terlihat dari komentar para EXO-L yang saling menyemangati untuk terus melakukan streaming video idola mereka. Sebagian besar komentar disampaikan oleh EXO-L asal Indonesia. 

"Semangat, 3 juta komen, 4 juta like, 50 juta viewers," kata salah satu netizen dengan nama I'm EXOL, dalam kolom komentar video Don't fight the feeling di channel Youtube SMTOWN, akun Youtube resmi SM Entertainment, agensi yang membawahi grup EXO.

Don't fight the feeling menjadi album spesial comeback EXO karena sekaligus menandai kembalinya Lay Exo, yang sudah tiga tahun hiatus. 

Pemilik nama asli Zhang Yixing itu aktif sebagai solois dan aktor di negara asalnya, China, sejak 2016, hingga sempat menimbulkan dugaan bahwa Lay telah keluar dari grup EXO.

Namun sehari sebelum album Don't fight the feeling diluncurkan, tepatnya pada 6 Juni 2021, SM Entertainment merilis foto teaser Lay bersama dua personel EXO lainnya, yakni Chanyeol dan Sehun. Kembalinya Lay dinilai EXO-L sebagai kado perayaan anniversary EXO ke-9 tahun.

Tak hanya itu, mini album Don't fight the feeling semakin terasa spesial karena menandai kembalinya dua personel Exo, yakni D.O dan Xiumin, yang baru menyelesaikan wajib militer. 

Tidak mengherankan penggemar EXO sangat menantikan kehadiran album comeback EXO, apalagi grup ini terakhir merilis album dua tahun lalu. Meski hanya menyertakan 7 personel, karena dua personel lainnya, yakni Chen dan Suho sedang mengikuti wajib militer, album Don't fight the feeling memecah rekor dengan jumlah pre-order album melebihi 1,2 juta eksemplar. 

Editor : Jeanny Aipassa