Vakum 9 Tahun, Steven & Coconuttreez Kembali Meramaikan Industri Musik Indonesia

Annisa Fahmi ยท Selasa, 14 Januari 2020 - 20:59 WIB
Vakum 9 Tahun, Steven & Coconuttreez Kembali Meramaikan Industri Musik Indonesia

Steven & Coconuttreez kembali meramaikan industri musik Indonesia. (Foto: iNews.id/Muarif Ramadhan)

JAKARTA, iNews.id – Steven & Coconuttreez kembali meramaikan industri musik Indonesia setelah lama vakum. Mereka juga tetap mengusung musik reggae meski kini eranya sudah berubah.

Hal itu tampak dalam single Fallin yang mereka rilis pertama kali pada 10 November 2019. Mereka membawakan lagu tersebut dengan nuansa reggae yang sangat apik.

“Musik reggae tidak pernah mati. Hal ini disebabkan karena para pemusik dan penikmat musik reggae memiliki ikatan silaturahmi yang kuat,” ucap Steven N Kaligis, sang vokalis saat menjadi bintang tamu di program Musik Asyik iNews.id, Studio 1, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Sementara itu, Rival Himran juga menambahkan, “Musik reggae itu sendiri dikemas dengan lirik yang ringan dan sesuai dengan keadaan yang rata-rata sedang dialami oleh remaja.”

Para personel Steven & Coconuttreez menikmati proses bermusik kembali setelah vakum selama sembilan tahun. Kini, mereka dengan formasi empat personel. Selain Steven dan Rival, ada Teguh Wicaksono dan Aci.

Mereka pun tidak ingin menambah lagi personel dan mempertahankan formasi yang sekarang.

“Kalau buat nambah personel, kayanya enggak deh. Kami ngerasa udah pas dengan formasi kaya gini. Pengen mengoptimalkan berempat ini saja. Lagian susah juga adapatasinya sama orang baru. Tapi kalau misalnya buat live, kita masih butuh additional. Sekalian juga menghargai almarhum (Aray dan Teddy, personel Steven & Coconuttreez yang telah meninggal dunia),” tutur Steven.

Lama vakum dan kembali ke industri musik, memang ada rasa kecanggungan tersendiri bagi para personel Steven & Coconuttreez. Namun, mereka tidak membutuhkan waktu lama untuk menyesuaikan diri karena pernah manggung bareng.


Editor : Tuty Ocktaviany