Ziva Magnolya Harus Pulang, Tiara dan Lyodra Maju ke Grand Final Indonesian Idol X

Siska Permata Sari ยท Selasa, 18 Februari 2020 - 01:17 WIB
Ziva Magnolya Harus Pulang, Tiara dan Lyodra Maju ke Grand Final Indonesian Idol X

Ziva Magnolya harus tersingkir dari ajang Indonesian Idol. (Foto: Dok.iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Ajang pencarian bakat Indonesian Idol X babak Spektakuler Show Top 3 malam ini berlangsung meriah dan kompetitif. Pujian demi pujian, sedikit kritik hingga standing ovation diberikan oleh para juri untuk tiga kontestan yang tampil di Top 3 atau Road To Grand Final Indonesian Idol.

Tiga kontestan telah memberikan penampilan yang terbaiknya, di antaranya ada Ziva Magnolya, Tiara Anugrah dan Lyodra Ginting. Ketiganya telah melalui dua babak malam ini yaitu Duet dan Tribute to Diva.

Malam ini, ketiganya juga berkesempatan duet dengan grup musik Kahitna yang pertama kali tampil di Indonesian Idol X. Selain itu, mereka juga ditantang membawakan lagu-lagu yang dipopulerkan oleh diva Indonesia seperti Agnez Mo, Titi DJ dan Rossa.

“Pertama kali dalam sejarah Indonesian Idol bahwa tiga besarnya ini dihuni oleh para wanita semuanya. Catatan, tiga besar ini dengan usia yang termuda juga di sepanjang sejarah Indonesian Idol. Kami juri bangga sekali menempatkan kalian bertiga di posisi tiga besar malam ini,” tutur Ari Lasso di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (17/2/2020).

Namun di babak ini, harus ada salah satu yang pulang dan menghentikan langkahnya di Indonesian Idol X. Di antara tiga kontestan itu Ziva Magnolya yang harus pulang dan mendapatkan voting terendah. Sementara Lyodra Ginting dan Tiara Anugrah akan melanjutkan ke Grand Final Indonesian Idol X.

"Indonesia telah memutuskan, kamu (Lyodra) adalah finalis yang malam ini harus melaju ke Grand Final. Selamat untuk Lyodra," kata host Indonesian Idol X Daniel Mananta di RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (17/2/2019) dini hari.

Setelah Lyodra yang diumumkan sebagai Grand Finalis pertama, lalu Tiara menyusul. Sementara Ziva harus pulang di Top 3 Indonesian Idol X dengan senyum di wajahnya.

“Indonesia, voting Anda telah memutuskan. Salah satu dari Ziva dan Tiara mendapatkan voting terendah. Dan, Indonesia yang telah Anda pilih. Indonesia memilih, selamat untuk Tiara kamu masuk sebagai Grand Finalis Indonesian Idol,” ujar Daniel.

“Pertama-tama aku mau bilang makasih banget sama juri juri. Mau bilang sama orangtua dan kakak, dan tentunya semua pendukung. Aku percaya, sekarang aku ada di Top 3 udah Tuhan yang atur. Aku enggak akan putus asa dan terus berkarya buat kalian semua,” ujar Ziva.

Selamat untuk ketiga peserta yang berhasil memberikan penampilan terbaik di babak Spektakuler Show Top 3. Saksikan Grand Final Indonesian Idol 2019 di RCTI dan ikuti berita selengkapnya di iNews.id.

Editor : Kastolani Marzuki