Dai Muda: Lima Cara Mengobati Hati

Siska Permata Sari ยท Selasa, 07 Desember 2021 - 13:23:00 WIB
Dai Muda: Lima Cara Mengobati Hati
Dai Muda di RCTI+. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Self Healing menjadi salah satu istilah yang sangat populer di zaman sekarang. Maksud dari self healing sendiri adalah ketika seseorang berusaha mengobati diri dari luka batinnya. 

Namun ternyata dalam agama Islam terdapat beberapa cara untuk melakukan self healing secara ampuh. Penasaran? 

Di program tausiyah RCTI+ Dai Muda membahas tentang cara penyembuhan hati dalam tema yang bertajuk “Healing dalam Hening” bersama dua ustad muda Azmi Askandar dan Hafidzul Ahkam. Disini, Ustaz Ahkam dan Ustaz Azmi mengupas tuntas tentang cara mengobati hati menurut agama Islam. 

Menurut Ustad muda Hafidzul Ahkam, orang yang sudah terkena penyakit hati akan muncul sifat dengki, benci, dan sombong. 

“Kalo orang udah kena penyakit hati, jadi penyakit dalam hati. Apapun itu, iri, dengki, benci, sombong, males, dan juga tidak semangat hidup itu adalah penyakit hati.” Ujar Ustaz Ahkam

Untuk membasmi penyakit hati tersebut, Ustaz Ahkam dan Ustaz Azmi mengatakan ada lima cara untuk mengatasinya. Cara tersebut juga disampaikan dalam lagu oleh Opick yang berjudul “Tombo Ati”. 

“Obat hati, itu lima perkaranya. Yang pertama baca Al-Qur'an dan maknanya. Yang kedua, sholat malam dirikanlah. Yang ketiga, berkumpulah dengan orang soleh. Yang keempat, perbanyaklah berpuasa. Yang kelima, dzikir malam perpanjanglah.” Kata Ustaz Ahkam dan Ustaz Azmi.

Pada episode ini, mereka akan membahas lebih dalam tentang lima cara mengobati hati tersebut. Penasaran? Saksikan Dai Muda episode “Healing dalam Hening” bersama ustaz muda Azmi Askandar dan Hafidzul Ahkam eksklusif di RCTI+

#HafidzulAhkam

#AzmiAskandar

#DaiMuda

#DaiMudaRCTIPlus

#StreamingGratis

#RCTIPlus

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel: