Hikmah

Doa agar Dia Menjadi Jodoh Kita dalam Islam, Niatkan untuk Ibadah

puti aini yasmin · Selasa, 21 Desember 2021 - 16:23:00 WIB
Doa agar Dia Menjadi Jodoh Kita dalam Islam, Niatkan untuk Ibadah
Doaagar dia menjadi jodoh kita (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Jodoh merupakan rahasia Allah SWT. Namun, ada doa agar dia menjadi jodoh kita yang bisa umat Islam panjatkan. Berikut bacaan lengkapnya.

Dalam Quran surat Az Zariyat ayat 49, Allah SWT berfirman mengenai kebesaran-Nya, yakni menciptakan manusia berpasang-pasangan.

Arab: وَمِنْ كُلِّ شَيْءٍ خَلَقْنَا زَوْجَيْنِ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُوْنَ

Latin: wa ming kulli syai`in khalaqnā zaujaini la'allakum tażakkarụn

Artinya: Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan agar kamu mengingat (kebesaran Allah).

Doa agar Dia Menjadi Jodoh Kita

  •  اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ، اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ فُلَاناً كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ  فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

  • Latin: Allahumma Antal 'Aziizul kabiir, wa ana 'abdukadh dho'iifudz dzaliil Alladzii laa haula walaa quwwata illa bika. Allahuma sakhkhir lii fulaan (sebut nama orang yg di maksud) kama sakhkhorta Fir'aun li Musa, wa layyin lii qolbahu kamaa layyantal hadiid li Dawud. Fainnahu laa yantiqu illa bi idznika, naa shiyatuhu fii qobdlotika, wa qolbuhuu fii yadika, Jalla tsanaa u wajhika yaa arhamar roohimiin .
  • Artinya: Ya Allah bahwasanya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Besar. Dan sesungguhnya aku ini adalah hamba-Mu yang hina lagi lemah. Ya Allah mudahkanlah bagiku urusanku, sebagaimana Engkau mudahkan bagi urusan Fir'aun kepada Musa dan lunak hati manusia bagiku sebagaimana Engkau lunakkan besi bagi Nabi Daud. Engkaulah adalah sebaik-baik pemimpin dan sebaik-baik penolong, wahai Tuhan Yang Maha Hidup, Wahai Tuhan Yang Maha Penguasa, Wahai Tuhan Yang Punya Keagungan dan Kemuliaan, perkenanlah ya Allah.

Doa agar dia menjadi jodoh kita dengan harapan dapat meluluhkan hati pujaan hati. Doa ini diajarkan oleh Rasulullah kepada Umar bin Khattab ketika menghadapi orang kikir atau raja yang kejam. 

Selain itu, ada doa agar bisa menikah dengan orang yang kita cintai dikutip dari buku 'Panduan Lengkap Shalat, Doa, Zikir, & Shalawat' karya Ust Enjang Burhanudin Yusuf, M.Pd

Latin: Robbi Laa Tadzarni Fardan Wa Anta Khoirul Waaritsin
Artinya: Ya Allah, jangan lah Engkau tinggalkan aku seorang diri dan Engkau sebaik-baik Dzat yang mewarisi

Ada juga doa agar diberikan jodoh yang soleh atau soleha yang bisa diamalkan

Latin: Robbi Hab Lii Mil Ladunka Zaujatan Thoyyibatan Akhtubuhaa Wa Atazawwaj Bihaa Watakuuna Shoohibatan Lii Fid Diini Wad Dun-Yaa Wal Aakhiroh

Artinya: Ya Rabb, berikan lah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi, dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.

Jangan lupa amalkan doa agar dia menjadi jodoh kita!

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda