Hari Santri 2021, Kemenag Gelar Wayang Virtual Semar Bangun Pesantren

Irfan Ma'ruf ยท Rabu, 20 Oktober 2021 - 17:12:00 WIB
Hari Santri 2021, Kemenag Gelar Wayang Virtual Semar Bangun Pesantren
Peringatan Hari Santri 2021 akan dimeriahkan dengan pagelaran Wayang Virtual, Rabu (20/10/2021). (Foto: kemenag)

JAKARTA, iNews.id - Rangkaian Peringatan Hari Santri 2021 dimeriahkan dengan Pagelaran Wayang Virtual bertajuk “Semar Bangun Pesantren”. Acara ini akan dilaksanakan secara hybrid dan dipusatkan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (20/10/2021). 

Pagelaran Wayang ini menghadirkan dalang Ki Gondong Al-Frustasi, sinden Agnes Sefronzo, dan pelawak Marwoto. Menag Yaqut Cholil Qoumas dijadwalkan akan menyaksikan langsung dari asrama haji pondok gede.

Pagelaran Wayang akan disiarkan langsung mulai pukul 19.30 WIB melalui kanal media sosial Kementerian Agama. Masyarakat dapat bergabung melalui aplikasi Zoom Meeting dengan ID 843-8659-7725 dan kode sandi “wayang”.

Menurut Menag, Pagelaran Wayang “Semar Bangun Pesantren” ini ingin memberi pesan tentang perkembangan pesantren di tengah dinamika tradisi masyarakat sekitarnya. Gelaran ini diharapkan dapat menjadi refleksi bagi santri dan masyarakat umum dalam memperkuat harmoni antara agama dan budaya. 

“Ikhtiar merawat kebudayaan harus terus dilakukan, salah satunya melalui pagelaran wayang. Pendekatan kebudayaan juga bisa menjadi sarana penguatan kehidupan beragama dan berbangsa di Indonesia agar jauh lebih baik,” kata Menag.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: