Hikmah

Hari yang Bagus Berhubungan Suami Istri Menurut Islam

Kastolani · Sabtu, 02 Oktober 2021 - 08:00:00 WIB
Hari yang Bagus Berhubungan Suami Istri Menurut Islam
Pasangan suami istri penting mengetahui hari yang bagus berhubungan. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Hari yang bagus berhubungan suami istri menurut Islam penting diketahui suami istri. Tujuannya, agar mendapat ketenangan dan keberkahan serta cepat mendapat keturunan. 

Dikutip dari buku Ritual &Tradisi Islam Jawa yang ditulis KH Muhammad Sholikhin disebutkan ada tiga hari yang bagus untuk berhubungan.

Dalam buku itu dijelaskan berdasarkan keterangan Imam Syafii, hari yang bagus untuk berhubungan suami istri atau bersetubuh adalah malam Senin, malam Kamis, dan malam Jumat.

Hal ini karena Rasulullah SAW melakukannya pada malam-malam tersebut. Sedangkan waktu ideal untuk berhubungan intim setelah shalat Isya atau sesudah shalat subuh.

Selain mengetahui hari yang bagus untuk berhubungan badan, pasangan suami istri juga harus mengamalkan doa sebelum berhubungan.

Berikut Doa Sebelum Berhubungan:

بِسْمِ اللهِ اَللّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

"Bismillah, Allahumma jannibnaassyyaithaana wa jannibi syaithoona maarazaqtanaa".

Artinya: Dengan menyebut nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezeki yang Engkau anugerahkan kepada kami.

Muslim juga bisa membaca doa sebelum berhubungan supaya cepat hamil. Hujjatul Islam Imam Al Ghazali dalam karya masterpiecenya Ihya' Ulumuddin menjelaskan amalan doa sebelum berhubungan dengan terlebih dulu membaca Bismillah dan Surat Al Ikhlas.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda