Kisah Ustaz Cahyono, Guru Ngaji di Brebes Mengabdikan Diri untuk Alquran

PPPA Daarul Qur'an ยท Selasa, 27 April 2021 - 12:37:00 WIB
Kisah Ustaz Cahyono, Guru Ngaji di Brebes Mengabdikan Diri untuk Alquran
Selama 10 tahun terakhir Ustaz Cahyono berkhidmat sebagai guru ngaji dan mendedikasikan hidup untuk Alquran. (Foto: PPPA Daarul Qur'an).

JAKARTA, iNews.id - Namanya Cahyono. Namun para santri memanggilnya dengan sapaan akrab, Ustaz Cahyono. Dia seorang guru ngaji.

Ustaz Cahyono sudah lebih dari 10 tahun mengabdikan dirinya untuk Alquran. Bersama istri dan putra-putrinya, dia mengawali khidmat di Rumah Tahfidz Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, selama enam tahun. 

Bertahun-tahun berada di Rumah Tahfidz semakin membuat Ustaz Cahyono jatuh cinta dengan pekerjaan yang digelutinya. Dia pun memutuskan untuk meningkatkan kapasitas dengan merintis Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Takhassus Brebes. Kini dia berkhidmat untuk para santri di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Takhassus Brebes.

Suka duka pun dilalui oleh Ustaz Cahyono, mulai dari mendampingi Rumah Tahfidz Bulakamba dengan rumah seadanya. Dia lantas diamanahkan untuk mulai merintis Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Takhassus, yang mulanya Rumah Tahfidz.

Kini dia mendampingi 32 santri putra di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Takhassus. Selain menjadi pengasuh, Ustaz Cahyono juga memastikan seluruh keperluan santri termasuk makan sehari-hari.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2