Tausiyah

Meraih Keberkahan dengan Alquran

Ustaz A Rahman Shaleh · Kamis, 29 April 2021 - 17:41:00 WIB
Meraih Keberkahan dengan Alquran
Ustaz Abdullah Rahman Shaleh. (Foto: Dompet Dhuafa).

Ustaz Abdullah Rahman Shaleh
Dai Cordofa-Dompet Dhuafa
 
BAGAIMANA kita bisa meraih keberkahan dan hidup dengan Alquran? Rasulullah SAW mengajarkan kepada kita dalam sebuah hadist sebagai berikut :
 
عَنْ أَبِي أُمَامَةَ الْبَاهِلِيِّ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: اقْرَءُوا الْقُرْآنَ؛ فَإِنَّهُ يَأْتِي شَفِيعًا يَوْمَ الْقِيَامَةِ لِصَاحِبِهِ
 
Artinya, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, ‘Bacalah Alquran. Sebab, dia akan datang memberikan syafaat pada hari Kiamat kepada pemilik (pembaca, pengamal)-nya,” (HR. Ahmad).
 
Senantiasa meraih keberkahan dengan Alquran dapat dilakukan dengan cara setiap hari kita mengamalkan Alquran. Di Indonesia ada sebuah komunitas yang membuat sebuah program yang luar biasa bernama “ODOZ” atau One Day One Juz, kemudian program tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat hingga ke individu-individu untuk senantiasa menghidupkan dan menggalakkan Alquran dengan harapan tentunya sebagaimana yang telah dijanjikan Rasulullah SAW melalui hadist tadi. 

Tentunya dengan kita membaca Alquran, kita semua mau dan menghendaki adanya syafaat yang diberikan kepada kita dari Allah SWT dan pertolongan dari Alquran yang setiap hari kita baca pada hari kiamat kelak.

Kalau kita tidak sanggup untuk membaca satu hari satu juz, maka boleh kita membaca setengahnya. Kesibukan setiap orang berbeda beda, akan tetapi minimal ada niat dan gerakan dari hati kita untuk terus membaca Alquran sehingga keberkahan membaca Alquran an akan terus terpancar di dalam hati dan kehidupan kita.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2