10 Tahun Hidup di Penjara, Mengharukan Angelina Sondakh Hafal 15 Juz Alquran

Melati Pratiwi ยท Selasa, 12 April 2022 - 10:35:00 WIB
10 Tahun Hidup di Penjara, Mengharukan Angelina Sondakh Hafal 15 Juz Alquran
Hidup di penjara selama 10 tahun dimanfaatkan Angelina Sondakh untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan menghafal Alquran. (Foto: Tangkapan Layar/YouTube Maia Aleldul))

JAKARTA, iNews.id - Hidup di penjara selama 10 tahun dimanfaatkan Angelina Sondakh untuk mendekatkan diri kepada Allah. Meskipun sebagai seorang mualaf, Angie selalu menghatamkan Alquran, bahkan hafal 15 Juz.

Semua bermula ketika Angie merasa komunikasi sangat terbatas di dalam penjara. Satu-satunya bentuk komunikasi yang mudah dijangkau adalah berhubungan dengan Tuhan melalui ibadah.

"Alquran dan sejadah jadi teman setiaku, karena aku enggak perlu telepon, anytime aku perlu teman, aku cukup ambil air wudhu , gelar sajadah dan shalat" ujar Angelina Sondakh, dikutip dari YouTube Maia Al El Dul TV, Selasa (12/4/2022).

Beruntung, Angelina dipertemukan seorang teman bernama Widya yang merupakan penghafal Alquran. "Allah mempertemukan aku dengan Widya di satu kamar. Yang akhirnya kau hafal 3 juz, sama dia bisa kebut lebih banyak karena kita sekamar," katanya.

Angie dan Widya memiliki waktu luang cukup banyak selama di penjara. Ini mereka manfaatkan untuk mengaji hingga menghafal Alquran di sela-sela jeda waktu shalat.

"Dari shalat subuh pasti kita hajar gak tidur sampai shalat dhuha," kata istri mendiang Adjie Massaid itu.

Lambat laun, usaha Angie untuk menghafal Alquran membuahkan hasil. Dia tak menyangka bisa mengingat satu persatu juz dalam Alquran.

"Pokoknya tiba-tiba bisa hafal satu juz. Apa karena si Widya ini setiap hari mengimami aku hafalannya kan lancar dan tajwidnya oke. Jadi kedepannya aku mengalir ikut" ucapnya.

Di sisi lain, Angie tak hanya meminta Widya menguji hafalan Alquran, dirinya juga melakukan hal yang sama. Angie kerap kali bertindak sebagai penguji hafalan Alquran bagi teman-teman lain.

Bagi seorang Angelina Sondakh, lapas bisa menjadi tempat yang luar biasa ketika dia mau berlaku demikian. Terbukti, di tempat yang orang lain pikir menyeramkan, Angie justru bisa menjadi seorang penghafal Alquran.

Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda