5 Aktor Indonesia Bermain di Film Hollywood, Unjuk Kemampuan Bela Diri di Dunia Internasional

Hasyim Ashari ยท Minggu, 05 Desember 2021 - 17:11:00 WIB
5 Aktor Indonesia Bermain di Film Hollywood, Unjuk Kemampuan Bela Diri di Dunia Internasional
Aktor Indonesia bermain di film Hollywood. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Aktor Indonesia bermain di film Hollywood, bukan hanya tampil dalam produksi layar lebar tapi juga ikut unjuk kemampuan bela diri di dunia internasional.

Perkembangan seni peran Indonesia berada dalam tren positif. Di mana, beberapa nama aktor Indonesia diketahui pernah merasakan bagaimana bermain bersama aktor papan atas Hollywood dalam sejumlah produksi.

Seperti diketahui setiap tahunnya, Hollywood berhasil membuat ribuan film dan kualitas filmnya pun sering dijadikan patokan bagi para penggelut dunia perfilman di seluruh dunia. 

Bukan hanya itu, bahkan sudah banyak aktor Indonesia yang pernah merasakan bagaimana bermain bersama aktor papan atas Hollywood dalam sejumlah produksi, siapa saja?

1. Iko Uwais

Aktor Indonesia Bermain di Film Hollywood, Iko Uwais.
Aktor Indonesia Bermain di Film Hollywood, Iko Uwais.

Aktor Indonesia bermain di film Hollywood yang pertama adalah Iko Uwais. Dalam dunia akting nama Iko Uwais memang sudah tidak diragukan lagi. Namanya menjadi terkenal usai dirinya membintangi film The Raid yang merupakan film aksi yang sukses di Indonesia.

Bahkan, The Raid merupakan film Indonesia pertama yang paling berhasil di tingkat dunia. keberhasilan Iko Uwais berakting dalam film tersebut membuka jalannya untuk menembus film internasional.

Beberapa film internasional berhasil dibintanginya. Film Hollywood pertama Iko adalah Man of Taichi yang dirilis pada tahun 2013 silam. Tidak hanya itu, Iko kembali membintangi film Star Wars The Force Awakenes tahun 2015.

Tawaran demi tawaran untuk membintangi film Hollywood terus berlanjut, terbaru Iko berperan dalam film Stubber yang rilis Juli 2019. Dia berperan sebagai Oka Taijhi seorang penyelundup narkoba.

2. Joe Taslim

Aktor Indonesia bermain di film Hollywood, Joe Taslim.
Aktor Indonesia bermain di film Hollywood, Joe Taslim.

Aktor Indonesia bermain di film Hollywood selanjutnya adalah Joe Taslim. Sama seperti Iko Uwais, Joe Taslim juga berperan dalam film The Raid. Berawal dari sana tawaran demi tawaran untuk bermain dalam film laga baik dalam maupun luar negeri pun berdatangan.

Dia pertama kali melebarkan sayap di kancah internasional ketika dipercaya ikut bermain dalam Fast and Furious 6 pada 2013 lalu. Dalam film tersebut Joe beradu akting dengan aktor kelas dunia seperti Dwayne Johnson, Paul Walker, Vin Diesel dan masih banyak lagi. Terbaru, Joe Taslim terpilih sebagai salah satu pemain dalam film Mortal Kombat

3. Yayan Ruhian

Aktor Indonesia bermain di film Hollywood, Yayan Ruhian.
Aktor Indonesia bermain di film Hollywood, Yayan Ruhian.

Aktor Indonesia bermain di film Hollywood berikutnya adalah Yayan Ruhian. Tidak berbeda jauh dari Iko Uwais, nama Yayan Ruhian juga mulai dikenal di perfilman internasional. Salah satu daya tarik Yayan Ruhian adalah kemampuannya dalam seni bela diri pencak silat.

Pada 2015, Yayan Ruhian ikut masuk dalam deretan aktor Indonesia yang bermain di film Star Wars: The Force Awakens sebagai Tasu Leech. Dirinya juga pernah bermain di Beyond Skyline (2017) bersama Iko Uwais sebagai The Chief.

Karya terbarunya adalah saat Yayan Ruhian bermain di film John Wick: Chapter 3-Parabellum (2019). Saat itu dirinya beradu akting dengan Keanu Reeves secara langsung. Selain akting, berkat keahliannya dalam pencak silat, Yayan juga dipercaya menjadi penata laga di berbagai film action Hollywood.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda