5 Anak Artis yang Suka Mengikuti Kejuaraan Internasional, Membanggakan!

Inas Rifqia Lainufar ยท Selasa, 09 Agustus 2022 - 12:56:00 WIB
5 Anak Artis yang Suka Mengikuti Kejuaraan Internasional, Membanggakan!
Anak artis yang suka mengikuti kejuaraan Internasional. Mikhayla Zalindra Bakrie bersama sang mama (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - 5 nama berikut menambah daftar panjang anak artis yang suka mengikuti kejuaraan Internasional. Hanya saja, kejuaraan internasional yang diikuti tak berasal dari bidang yang sama dengan bidang pekerjaan orangtuanya.

Meskipun demikian, para anak artis ini tetap memperoleh dukungan penuh dari kedua orangtuanya. Hasilnya, sebagian dari mereka kerap membanggakan nama Indonesia dengan menjadi wakil negeri ini untuk mengikuti ajang internasional.

Lantas, siapa saja mereka? Simak daftar anak artis yang suka mengikuti kejuaraan Internasional berikut ini.

Anak artis yang suka mengikuti kejuaraan Internasional

1. Sydney Azkassyah Yusuf

Putri semata wayang Cut Tari dan Johannes Yusuf ini begitu berprestasi di bidang olahraga gymnastic. Puluhan medali dari ajang ajang gymnastic tingkat nasional maupun internasiona telah ia kumpulkan.

Sydney pernah menyabet gelar juara pada turnamen gymnastic yang diselenggarakan di Kuala Lumpur pada tahun 2018. Di Bangkok, Thailand, ia juga berhasil menggondol 3 medali sekaligus.

Tak berhenti di situ, Sydney bahkan menjadi wakil Indonesia di ajang olahraga tingkat Asia paling bergengsi, Asian Games pada tahun 2018.

2. Shakeela Eleanor Ameera 

Anak Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama memang tak pernah luput dari sorotan. Gadis cantik yang biasa disapa Elea ini tak hanya memiliki paras cantik, tetapi juga kecerdasan dalam bidang matematika.

Keahliannya dalam disiplin ilmu tersebut dibuktikan dengan mengikuti sejumlah kompetisi matematika tingkat internasional, seperti World Mathematics Invitational (WMI) tahun 2020 yang digelar di Kuala Lumpur. Elea bahkan sukses menjadi juara harapan pada ajang matematika yang diselenggarakan di Fukuoka, Jepang.

3.Arka Setya Andipa

Arka Setya Andipa tak ingin mengikuti jejak kedua orangtuanya, Anjasmara dan Dian Nitami untuk berkiprah di dunia hiburan. Ia justru memilih untuk menekuni bidang olahraga ccabang ice hockey.

Bukan hanya hobi, Arka bahkan kerap mengikuti ajang ice hockey tingkat internasional. Ia pernah menjadi wakil Indonesia di Southeast Asian Youth pada tahun 2017.

Pada turnamen internasional ice hockey bergengsi, CCM Tournament yang digelar di Beijing, China, Arka juga tak mau ketinggalan untuk berpartisipasi.

4.Sasikirana Zahrani Asmara

Kayak Arya Setya Andipa juga memiliki keahlian dalam bidang olahraga. Tak mau terjun ke dunia hiburan seperti Anjasmara dan Dian Nitami, Sasikirana Zahrani Asmara memilih untuk menekuni cabang olahraga ice skating.

Dari keahliannya di cabang ice skating, Sasikirana Zahrani Asmara berhasil memboyong 7 medali emas dan 2 medali perak dari turnamen ice skating di Bangkok, Thailand. Ia bahkan dinobatkan sebagai ‘Miss Popular Skate’ dalam ajang tersebut.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda