5 Artis yang Mengaku Bangga Menjadi Seorang Transgender, Nomor 3 Mantan Artis Cilik

Inas Rifqia Lainufar ยท Kamis, 08 September 2022 - 22:57:00 WIB
5 Artis yang Mengaku Bangga Menjadi Seorang Transgender, Nomor 3 Mantan Artis Cilik
Artis yang mengaku bangga menjadi seorang transgender, Lucinta Luna. Wajah Lucinta Luna Pasca Oplas (Foto: TikTok Lucinta Luna)

JAKARTA, iNews.id - Inilah deretan artis yang mengaku bangga menjadi seorang transgender. Meskipun beberapa dari mereka sempat menyangkal hal tersebut di awal karier, para artis ini akhirnya mengakuinya.

Alih-alih sepi job, sejumlah artis ini justru kerap menjadi perbincangan dan diundang ke berbagai acara setelah mengungkap identitasnya. Penampilan mereka bahkan dipuji begitu cantik, melebihi orang-orang yang memang terlahir sebagai seorang wanita.

Lalu, siapa saja artis yang mengaku menjadi seorang transgender? Simak rangkumannya berikut ini.

Artis yang mengaku bangga menjadi seorang transgender

1.Dorce Gamalama

Dorce Gamalama lahir sebagai seorang laki-laki dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi. Namun saat beranjak remaja, ia mulai merasakan bahwa dirinya lebih tertarik pada seorang pria dibandingkan wanita.

Hingga ia akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi kelamin. Dorce Gamalama merengkuh popularitas setelah banyak tampil di sejumlah program televisi. 

Namun sang artis harus menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (16/2/2022) akibat covid-19. Virus tersebut diketahui menjalar ke paru-paru Dorce Gamalama.

2.Dinda Syarif

Dinda Syarif mengawali kariernya di dunia hiburan tanah air dengan mengikuti kontes kecantikan transgender, Miss Queen Indonesia 2018. Dari sanalah, ia menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang Miss International Queen yang digelar di Thailand.

Terang-terangan mengaku bahwa dirinya adalah seorang transgender, Dinda Syarif sudah menyadari hal tersebut setelah merasa tertarik dengan laki-laki saat masih SD. Terakhir kali, ia diketahui melakukan operasi jakun yang menjadikannya benar-benar tampak seperti seorang wanita.

3.Dena Rachman

Dena Rachman dilahirkan sebagai seorang lelaki dengan nama Renaldy Denada Rachman. Ia telah mengawali kariernya sejak masih duduk di bangku sekolah dasar sebagai seorang model dan penyanyi cilik.

Namun saat telah beranjak dewasa, Dena Rachman sempat memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan. Beberapa tahun kemudian, ia kembali lagi sebagai seorang artis setelah menjadi transgender.

4.Millen Cyrus

Keponakan Ashanty ini mengawali kariernya di industri hiburan tanah air sebagai seorang model. Ia juga dinobatkan sebagai Miss Queen Indonesia pada tahun 2021. 

Sejak awal karier, ia tak pernah menutupi identitasnya sebagai seorang transgender. Meskipun sudah tampil bak seorang wanita, Millen Cyrus tak berencana untuk melakukan operasi kelamin.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda