5 Artis yang Punya Hobi yang Enggak Biasa dan Mahal, Ada yang Suka Koleksi Boneka Arwah

Inas Rifqia Lainufar ยท Jumat, 23 September 2022 - 10:10:00 WIB
5 Artis yang Punya Hobi yang Enggak Biasa dan Mahal, Ada yang Suka Koleksi Boneka Arwah
Artis Pelihara Hewan Buas, Irfan Hakim.

JAKARTA, iNews.id - Deretan artis yang punya hobi yang enggak biasa dan mahal ini mampu membuat publik tercengang. Mereka bahkan rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk memuaskan kegemarannya tersebut. 

Meskipun demikian, para artis ini mengaku hobinya mampu melepas segala penat. Maka dari itu, mereka tak ragu untuk menjalaninya hingga saat ini.

Lantas, siapa saja artis yang memiliki hobi unik dan mahal? Simak rangkumannya berikut ini.

Artis yang punya hobi yang enggak biasa dan mahal

1.Aura Kasih

Aura Kasih merupakan penyanyi yang melejit lewat tembang ‘Mari Bercinta’ (2008). Tak hanya bersuara merdu, ia juga terkenal memiliki paras cantik dan tubuh yang seksi.

Namun siapa sangka jika di balik sosoknya yang feminin, Aura Kasih justru memiliki hobi yang ekstrem, yakni mengoleksi reptil. Ia bahkan seringkali memamerkan potret dirinya beserta ular atau kadal kesayangannya di laman media sosial pribadinya.

2.Irfan Hakim

Irfan Hakim merupakan artis yang gemar mengoleksi hewan-hewan buas dan langka. Terdapat 100 jenis hewan yang ia koleksi, di antaranya adalah monyet, kura-kura, kuda, iguana, kelelawar, kalong, ayam, merak, musang, ular, dan berbagai jenis burung serta ikan.

Tak tanggung-tanggung, harga masing-masing hewan tersebut bisa mencapai ratusan juta per ekor. Ayah 5 orang anak ini bahkan harus mengeluarkan dana sekitar tiga kali lipat dari biaya makan anggota keluarganya dalam satu bulan untuk biaya makan hewan-hewan peliharaannya. 

3.Parto ‘Patrio’

Sebagai seorang pelawak, hal-hal nyeleneh kerap dilakukan oleh Parto. Hal ini juga berlaku pada jenis hobi yang ia pilih, dimana Parto gemar mengoleksi korek api berjenis zippo.

Tak tanggung-tanggung, harga satu korek api zippo milik Parto bahkan mencapai Rp1 juta. Jika dijumlahkan, harga korek api milik Parto bisa mencapai angka yang sangat fantastis.

4.Roy Kiyoshi

Sejak tahun 2015, Roy Kiyoshi memiliki hobi mengoleksi boneka arwah. Terdapat berbagai bentuk boneka arwah yang tersimpan rapi dalam sebuah lemari di rumahnya.

Meskipun demikian, ia tidak menjadikan boneka tersebut untuk keperluan komersial. Selain itu, Roy Kiyoshi juga menolak jika boneka tersebut biasa digunakan sebagai media ritual.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda