5 Fakta Aghniny Haque, Pemeran Ayu pada Film KKN di Desa Penari, Pernah Masuk Timnas Taekwondo

Ami Heppy S · Senin, 23 Mei 2022 - 14:41:00 WIB
5 Fakta Aghniny Haque, Pemeran Ayu pada Film KKN di Desa Penari, Pernah Masuk Timnas Taekwondo
Fakta Aghniny Haque (Foto: Instagram @aghninyhaque)

JAKARTA, iNews.id - Inilah sejumlah fakta Aghniny Haque yang masih jarang diketahui oleh banyak orang. Nama Aghniny Haque kini menjadi sorotan setelah dirinya bermain dalam film KKN di Penari. Dalam film horor tersebut, Aghniny Haque berperan sebagai Ayu.

Inilah 5 fakta tentang Aghniny Haque yang perlu kamu ketahui.

Fakta Aghniny Haque

1. Biodata Aghniny Haque

Aghniny Haque lahir di Semarang pada 8 Maret 1997 dari pasangan Suryono R. Permono dan Asma Farida. Aghniny Haque diketahui memiliki seorang adik bernama Desta Haque. Perempuan 25 tahun ini diketahui pernah bersekolah di SMP Negeri 11 Semarang dan SMA Negeri 9 Semarang.

Aghniny Haque dikenal sebagai sosok yang tomboy. Bahkan, sewaktu masih kecil ia kerap bekelahi dengan anak-anak di lingkungannya. Hal ini kemudian membuat orangtua Aghniny Haque berinisiatif untuk memasukkan sang anak ke klub Taekwondo.

2. Atlet Taekwondo Berprestasi

Sebelum terjun ke dunia seni peran, Aghniny Haque terlebih dahulu dikenal sebagai atlet Taekwondo. Aghniny Haque tergabung dalam Tim Nasional Taekwondo Indonesia sejak 2011 hingga 2016.

Selama kariernya, ia beberapa kali menyabet penghargaan bergengsi. Seperti medali perunggu di SEA Games 2013, medali emas di pertandingan Islamic Solidarity Games (ISG) 2013, serta medali emas di ajang Hong Kong Open dan Thailand Open kategori remaja.

Ia juga pernah mencapai ranking 6 besar di dunia cabang olahraga Taekwondo. Sayangnya, pada 2015 Aghniny Haque mengalami cedera lutut yang cukup parah hingga membuatnya harus istirahat sejenak dari dunia Taekwondo.

3. Debut Akting Tahun 2018

Saat dalam masa penyembuhan tersebut, Aghniny Haque beralih profesi sebagai aktris. Hal ini awalnya dilakukan Aghniny Haque untuk menyibukkan diri. Aghniny Haque kemudian mengikuti casting untuk pemain film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga 212. Dalam film tersebut, Aghniny Haque berperan sebagai Rara Murni.

Setelah sukses bermain dalam film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut, Aghniny Haque mulai mendapatkan sejumlah tawaran bermain di film layar lebar lainnya.Pada tahun 2019, Aghniny Haque bahkan tercatat bermain dalam tiga judul film sekaligus. Yakni ‘Taufiq: Lelaki yang Menentang Badai’, ‘Wedding Arrangement’ dan ‘Habibie & Ainun 3’.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: