5 Film Gangster Korea Terbaik Sepanjang Masa, Nomor 4 Diperankan Si Cantik Shin Min-A

Andaru Danurdana · Sabtu, 16 Oktober 2021 - 17:57:00 WIB
5 Film Gangster Korea Terbaik Sepanjang Masa, Nomor 4 Diperankan Si Cantik Shin Min-A
Film Gangster korea terbaik the outlaws. (Foto: imdb)

JAKARTA, iNews.id – Berikut 5 film gangster Korea terbaik sepanjang masa yang bisa Anda tonton.

Berkisah tentang mafia internasional berpakaian necis dan mengisap cerutu, sejatinya genre film gangster memiliki cakupan yang lebih luas dari itu. 

Tak jarang, sinema tentang gangster juga mengisahkan perkumpulan remaja-remaja nakal di samping para Triad dan Yakuza.

Berikut ini adalah lima film gangster Korea Selatan yang bisa berikan gambaran dari dunia gelap negara penuh gemerlap ini.

1. New World

Film gangster Korea terbaik, New World. (Foto: imdb)
Film gangster Korea terbaik, New World. (Foto: imdb)

Film New World mengisahkan tentang kematian bos dari organisasi kriminal bernama Goldmoon yang menyulut pertempuran antara Jung Chung, tangan kanan si bos, dan juga Lee Joong-Goo, sang rival. Namun rupanya, kematian bos Goldmoon dipicu oleh Ja-Sung, seorang polisi yang menyamar sebagai anggota Goldmoon.

Berpikir bisa kembali bertugas setelah kematian sang pimpinan, rupanya Ja-Sung diminta oleh sang atasan, Kang Hyung-Chul, untuk menetap dalam Goldmoon demi menjalankan operasi rahasia bernama New World.

Film ini dibintangi oleh Lee Jung-Jae, Choi Min-Sik, Hwang Jung-Min, Park Sung-Woong, dan Song Ji-Hyo berdasarkan naskah yang ditulis oleh Park Hoon-Jung sang sutradara.

2. The Outlaws

Film gangster Korea terbaik, The Outlaws. (Foto: imdb)
Film gangster Korea terbaik, The Outlaws. (Foto: imdb)

Jang Chen adalah seorang pindahan dari China yang kini menetap di daerah Pecinan Seoul sebagai penagih hutang. Dibantu oleh anak buahnya yang kejam, Jang Chen dikenal sadis dalam menagih hutang yang membuatnya masuk ke arada Ma Suk-Do, seorang detektif.

Ketika Suk-Do tengah berusaha menghentikan perang besar-besaran antara dua geng Pecinan Seoul, Jang Chen rupanya tengah merencanakan perebutan kekuasaan dari tangan mereka semua.

Film ini dibintangi Ma Dong-Seok dan Yoon Kye-Sang serta disutradarai oleh Kang Yoon-Sung.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: