5 Film Gangster Korea Terbaik Sepanjang Masa, Nomor 4 Diperankan Si Cantik Shin Min-A

Andaru Danurdana · Sabtu, 16 Oktober 2021 - 17:57:00 WIB
5 Film Gangster Korea Terbaik Sepanjang Masa, Nomor 4 Diperankan Si Cantik Shin Min-A
Film Gangster korea terbaik the outlaws. (Foto: imdb)

3. The Gangster, The Cop, The Devil

The Gangster, The Cop, The Devil. (Foto: imdb)
The Gangster, The Cop, The Devil. (Foto: imdb)

Cheonan, sebuah kota di daerah selatan Seoul, dikuasai oleh sebuah geng yang dipimpin sosok Jang Dong-Soo. Namun kekuasaannya ini membuat Dong-Soo menjadi target banyak pembunuh bayaran yang ingin menggulingkan kekuasaannya.

Berhasil selamat dari pembunuh bernama Kang Kyung-Ho, Dong-Soo pun terpaksa bekerjasama dengan detektif Jung Tae-Seok demi menangkap sang pemunuh bayaran. 

Disutradarai Lee Won-Tae, film ini dibintangi Ma Dong-Seok, Kim Moo-Yul, dan Kim Sung-Kyu sebagai Dong-Soo, Tae-Seok, dan Kyung-Ho.

4. A Bittersweet Life

Film Gangster Korea, A Bittersweet Life. (Foto: allkpop)
Film Gangster Korea, A Bittersweet Life. (Foto: allkpop)

Ketika seorang bos gangster Kang mencurigai pacarnya, Hee-Su, Ia pun mengirim bawahannya Sun-Woo untuk menguntit sang pacar dan menyelesaikan masalah yang ada. Namun, Sun-Woo malah jatuh cinta pada Hee-Su dan tak mampu membunuhnya ketika dia mendapati Hee-Su bersama selingkuhannya.

Karena kelemahannya itu, Kang pun memutuskan untuk menyuruh bawahannya yang lain untuk membunuh Sun-Woo. Untungnya, Sun-Woo berhasil menghindari kematian dan bangkit kembali untuk membalas dendam pada bosnya.

Disutradarai oleh Kim Jee-Woon, film ini dibintangi oleh Lee Byung-Hun, Shin Min-A, dan Kim Young-Chul.

5. Friend

Film gangster Korea terbaik, Friend. (Foto: Imdb)
Film gangster Korea terbaik, Friend. (Foto: Imdb)

Joon-Suk, Dong-Su, Sang-Taek, dan Joong-Ho adalah empat sekawan yang berbeda dari siswa lain SMA mereka; karena status Joon-Suk sebagai putra dari bos sebuah geng, empat sekawan ini selalu memiliki kebebasan yang lebih sejak mereka kenal satu sama lain.

Sayangnya, persahabatan empat orang ini tak berlangsung mulus setelah mereka lulus; Joon-Suk berhasil menggantikan ayahnya sebagai pimpinan geng, sedangkan Dong-Su berhasil naik menjadi petinggi geng rival yang menjadi musuh Joon-Suk.

Kedua sahabat ini pun mau tak mau berperang melawan satu sama lain selagi kedua sahabatnya yang lain hanya bisa menonton dari jauh.

Film ini dibintangi Yu Oh-Seong, Jang Dong-Gun, Seo Tae-Hwa, dan Jung Woon-Taek berdasarkan naskah yang ditulis dan disutradarai oleh Kwak Kyung-Taek.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel: