5 Gaji Pertama Artis Indonesia, Nomor 4 Hanya Belasan Ribu Rupiah

Inas Rifqia Lainufar ยท Kamis, 18 Agustus 2022 - 21:20:00 WIB
5 Gaji Pertama Artis Indonesia, Nomor 4 Hanya Belasan Ribu Rupiah
Gaji pertama artis (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Berapa gaji pertama artis Indonesia? Apakah nominalnya tidak jauh berbeda dengan nominal gajinya saat ini?

Sebagaimana yang telah diketahui, tidak ada kesuksesan yang diraih dengan cara instan. Demikian pula para artis papan atas Indonesia yang merintis karier keartisannya dari bawah dengan kerja keras hingga bisa mencapai puncak popularitas seperti saat ini.

Tak jarang dari mereka bahkan rela menerima bayaran yang sangat sedikit di awal karier. Namun dengan kegigihan, semua hal menyedihkan tersebut bisa berubah dan menjadi lebih baik.

Adapun honor pertama artis Indonesia di dunia hiburan, yang dilansir iNews.id dari berbagai sumber (18/8/2022) adalah sebagai berikut.

Gaji pertama artis Indonesia 

1.Titi Kamal

Memulai karier sebagai model di tahun 90-an, nama Titi Kamal melejit dengan pesat ketika berhasil berperan dalam film Ada Apa Dengan Cinta di tahun 2002. Dari sanalah, tawaran bermain dalam film dan sinetron berdatangan padanya.

Tak puas dengan hal tersebut, Titi Kamal juga merambah ke bidang tarik suara dengan merilis beberapa single, seperti Jatuh Cinta, Sendiri, dan Rindu Semalam. Dengan semua prestasi yang dimiliki, siapa sangka jika honor pertama yang diterima Titi Kamal hanya sebesar Rp75.000.

2.Arya Saloka

Usai sukses berperan sebagai Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka kini banjir tawaran bermain dalam film, sinetron, dan web series. Berbagai produk ternama bahkan kerap menggandengnya sebagai model iklan ataupun brand ambassador.

Namun kesuksesan yang diraih suami Putri Anne ini bukan hal yang instan. Ia bahkan sempat mengalami hanya dibayar sebesar Rp75.000 ketika pertama kali terjun ke dunia hiburan.

3.Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting kerap terlihat dalam sejumlah program televisi dan acara off-air saat ini. Tengan naik daun, ibu satu orang tersebut mengaku menerima bayaran sebesar Rp100 juta sampai Rp200 juta setiap kali manggung.

Namun hal ini ternyata berbeda drastis dengan honor yang ia terima di awal merintis karier. Bayaran pertama yang Ayu Ting Ting dapatkan saat belum sepopuler sekarang hanya sebesar Rp200.000.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda