6 Fakta Menarik Pelawak Legendaris S Bagio, Namanya Bersanding dengan Bing Slamet dan Benyamin Sueb

Bertold Ananda · Jumat, 17 September 2021 - 19:30:00 WIB
6 Fakta Menarik Pelawak Legendaris S Bagio, Namanya Bersanding dengan Bing Slamet dan Benyamin Sueb
Pelawak S Bagio di masanya. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id - S. Bagio merupakan nama yang melejit pada era 1970-an pada dunia hiburan tanah air. Lantaran dirinya merupakan pelawak kodang legendaris asal Indonesia bersanding dengan Bing Slamet dan Benyamin Sueb.

Gayanya yang khas dengan pemilihan kata lawakan yang edukatif membuat banyak masyarakat juga ikut terhibur berkat candaan yang membuat suasana tawa mencair. Berikut fakta-fakta menarik dari pelawak berbakat Indonesia S Bagio yang dirangkum iNews.id Jum’at (17/9/2021). 
 
1. Satu-satunya anak bungsu laki-laki di keluarga

Bagio merupakan satu-satunya anak laki-laki dari keluarga Siswo Soewarno. Sejak kecil dirinya sering dilepas oleh ayahnya. Hingga pada saat menginjak umur 12 tahun dirinya ditinggalkan oleh ibunya. Dalam menghibur diri dan memberantas rasa sepi dirinya sering keluyuran berpergian sendiri
 
2.  Sering menang dalam perlombaan lawak

Berkat kecintaanya dalam dunia lawak membuat Bagio sering memenangkan kejuaraan kontes lawak. Di daerah istimewa Yogyakarta inilah dirinya  lambat laun  semakin berkembang dan berproses dalam mengasah potensi bakat lawakanya.
 
3. Meninggalkan pendidikan kuliah, mengejar cita-cita menjadi pelawak

Demi berfokus mengejar impian nya sebagai pelawak, Bagio bahkan rela untuk meninggalkan bangku pendidikan kuliah fakultas huku  di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Sejak itu dirinya menciptakan kelompok lawak bernama EBI, diantaranya dengan personil Eddy Sud dan Iskak. Pada saat itu ia hanya memusatkan perhatian dan konsentrasinya hanya pada seni dan melawak.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: