7 Artis Indonesia yang Pernah Rehat dari Dunia Hiburan Demi Kejar Pendidikan, Ada Idolamu?

Inas Rifqia Lainufar · Selasa, 29 November 2022 - 17:02:00 WIB
7 Artis Indonesia yang Pernah Rehat dari Dunia Hiburan Demi Kejar Pendidikan, Ada Idolamu?
Artis Indonesia yang pernah rehat dari dunia hiburan demi kejar pendidikan, Iqbaal Ramadhan(Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Terkuak sejumlah artis Indonesia yang pernah rehat dari dunia hiburan demi kejar pendidikan. Mereka seolah tak takut kehilangan beberapa proyek pekerjaan untuk menuntut ilmu.

Kendati demikian, kualitas yang dimiliki para artis tersebut membuat popularitas mereka seolah tak pernah meredup. Sederet artis berikut bahkan bisa kembali berkarier di industri hiburan usai menyelesaikan pendidikannya.

Lantas, siapa saja artis yang pernah rehat dari dunia hiburan demi kejar pendidikan? Simak rangkumannya berikut ini yang dilansir iNews.id dari berbagai sumber pada Senin (28/11/022).

Artis Indonesia yang pernah rehat dari dunia hiburan demi kejar pendidikan

1.Iqbaal Ramadhan

Iqbaal Ramadhan debut di dunia hiburan sebagai anggota boyband Coboy Junior. Namanya semakin melejit ketika sukses membintangi film Dilan pada 2018.

Saat berada di puncak karier atau pada tahun 2019, Iqbaal justru memutuskan untuk menempuh pendidikan di Monash University, Australia. Meskipun demikian popularitasnya seakan tak pernah meredup.

2.Cinta Laura

Cinta Laura sempat simpan celana bolong. (Foto: IG)
Cinta Laura sempat simpan celana bolong. (Foto: IG)

Cinta Laura debut di bidang seni peran dengan membintangi sinetron Cinderella pada tahun 2007. Namanya semakin melejit hingga pernah membintangi film Hollywood.

Usai lulus SMA, Cinta Laura langsung melanjutkan pendidikannya di Columbia University. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan lulus dengan predikat sempurna di dua jurusan, yakni psikologi dan Sastra Jerman.

3.Tasya Kamila

Tasya Kamila adalah mantan penyanyi cilik dengan tembang hitsnya yang berjudul ‘Anak Gembala’. Saat beranjak dewasa, ia tetap eksis id dunia hiburan tanah air.

Meskipun memiliki karier mentereng, Tasya tidak pernah melupakan pendidikannya. Ia bahkan mengambil program S2 di Columbia University dengan mengambil jurusan Administrasi Publik.

4.Maudy Ayunda

Maudy Ayunda memang dikenal sebagai selebriti yang banyak prestasi tanpa sensasi. Di dunia hiburan, ia telah membintangi berbagai film box office.

Meskipun demikian, ia masih menyempatkan menempuh studi hingga S2. Tak main-main, Maudy Ayunda bahkan lulusan kampus ternama dunia, yakni Oxford University dan Stanford University.

5.Gita Gutawa

Gita Gutawa, artis Indonesia yang meraih gelar S2. (Foto: IG)
Gita Gutawa, artis Indonesia yang meraih gelar S2. (Foto: IG)

Gita Gutawa dikenal sebagai penyanyi yang memiliki suara khas. Sepanjang kariernya, ia juga pernah membintangi beberapa judul sinetron.

Di luar profesinya, Gita Gutawa sempat mengenyam pendidikan di mancanegara. Ia rela vakum dari dunia keartisan untuk mengambil program S2 di London School of Economics and Political Science.

6.Vidi Aldiano

Vidi Aldiano.
Vidi Aldiano.

Vidi Aldiano merupakan penyanyi papan atas yang melejit lewat tembang ‘Nuansa Bening’. Hingga saat ini, pria 32 tersebut masih eksis di dunia hiburan tanah air.

Namun saat berada di puncak karier, Vidi Aldiano rela vakum dari dunia hiburan. Hal itu ia lakukan untuk menempuh studi di University of Manchester.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda