Apa Kabar Enno Lerian Penyanyi Cilik Era 1990-an, Pelantun Si Nyamuk Nakal 

Siska Permata Sari · Kamis, 19 Agustus 2021 - 10:57:00 WIB
Apa Kabar Enno Lerian Penyanyi Cilik Era 1990-an, Pelantun Si Nyamuk Nakal 
Enno Lerian penyanyi cilik era 1990-an sangat dikenal dengan lagu Si Nyamuk Nakal. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id  - Sosok Enno Lerian sudah tidak asing di jagat hiburan. Namanya sudah beken sejak era 1990-an, di mana dia populer sebagai penyanyi cilik yang lincah dan menggemaskan. 

Ya, perempuan kelahiran Lampung ini telah memulai kariernya di dunia musik anak-anak sejak 1993. Salah satu lagu populer dari Enno Lerian adalah Si Nyamuk Nakal yang rilis di tahun yang sama. 

Selain Si Nyamuk Nakal, artis bernama asli Dwi Retno Rahastri Lerian ini juga mempunyai karya musik anak-anak lainnya yang cukup ikonik. Di antaranya saja album Si Dakocan dan Dudidam. Enno juga memiliki  album lagu muslim seperti Salaman dan Ikut Lebaran. 

Sebagai penyanyi cilik dan idola anak-anak pada masanya, Enno berhasil mengumpulkan sejumlah prestasi hingga akhir era 1990-an. Penghargaan itu yakni Penyanyi Favorit Pilihan Pemirsa VAN (Video Anak Anteve) 1997, Pembawa Acara Terbaik Panasonic Awards 1997 dan Penyanyi Terbaik dari Anugerah Musik Indonesia 1997. 

Ketika di era 2000-an, Enno memutuskan untuk lebih banyak merambah ke dunia seni peran. Dia banyak membintangi sinetron-sinetron populer di layar kaca. Salah satunya, sinetron Pernikahan Dini yang dibintangi juga oleh Agnes Monica dan Sahrul Gunawan. 

Setelah beberapa kali membintangi sinetron, Enno juga melebarkan sayapnya ke industri film. Dia tercatat pernah bermain dalam dua judul film layar lebar, yakni Selimut Berdarah (2010) dan Bajaj Bajuri The Movie (2014). 

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda