Apa Kabar Vonny Sumlang Penyanyi Top Era 1980, Pelantun Lagu Ratu Sejagad

Siska Permata Sari ยท Selasa, 12 Oktober 2021 - 12:51:00 WIB
Apa Kabar Vonny Sumlang Penyanyi Top Era 1980, Pelantun Lagu Ratu Sejagad
Vonny Sumlang penyanyi top era 1980-an. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id  - Siapa yang tak tahu lagu Ratu Sejagad? Salah satu single legendaris era 1980-an yang tak lekang oleh waktu hingga sekarang. Penyanyi lagu hits tersebut adalah Vonny Sumlang, penyanyi top era 1980-an yang lahir di Manado, Sulawesi Utara.

Sebelum adanya lagu Ratu Sejagad, Vonny Sumlang telah malang melintang di dunia musik. Menilik dari perjalanan kariernya, perempuan bernama asli Ivone Agnes Sumlang ini sempat bernyanyi di sebuah night club di Surabaya.

Saat itu, kehidupannya sebagai penyanyi di night club terbilang sangat pas-pasan. Dia harus mengontrak dan naik transportasi umum untuk bekerja, mulai dari bus hingga becak. Di masa awal-awal kariernya pada era 1980-an, Vonny bahkan hanya dibayar Rp50.000 untuk satu bulan.

“Aku masih tinggal di rumah teman saat itu, tidur di lantai, di tikar, dan harus sewa baju (untuk manggung) Rp3.000,” kata Vonny Sumlang dikutip dari kanal YouTube Jose Choa Linge, Selasa (12/10/2021).

Tak lama menyanyi di night club, Vonny lalu berangkat ke Jakarta dan menyanyi di pub milik Rima Melati. Di saat itulah dia bertemu dengan produser musik yang membawanya menjadi artis terkenal sang pelantun lagu Ratu Sejagad.

Salah satu album yang melejit di awal kariernya adalah Kau Lelaki (1986). Dari sinilah nama Vonny Sumlang dikenal banyak orang dan kehidupannya dari segi ekonomi pun jauh lebih baik daripada saat bernyanyi di Surabaya. “Setelah album melejit, aku diberikan rumah oleh produser, dan juga (diberikan) kendaraan,” kisah dia.

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: