Apakah Takdir Bisa Salah? Ini Kata Dai Muda

Siska Permata Sari · Kamis, 25 Maret 2021 - 12:13:00 WIB
Apakah Takdir Bisa Salah? Ini Kata Dai Muda
Apakah Takdir Bisa Salah? Ini Kata Dai Muda (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id – Takdir yang tidak pernah salah menjadi topik pembicaraan dalam program DAI MUDA RCTI+ episode 64 bersama Muhammad Vickry. Program DAI MUDA sendiri tayang eksklusif di RCTI+ setiap Rabu dan Jum’at pukul 15.30 WIB.

Takdir yang diberikan oleh Allah SWT memang tidak pernah salah, karena Allah SWT telah mencatat takdir tersebut untuk para hambanya. Dan Allah SWT yang mengetahui mana yang terbaik untuk umatnya. Iman kepada takdir Allah terdapat dalam rukun iman yang ke-enam.
 
Diceritakan oleh Umar bin Khattab, ketika itu ada seseorang yang berpakaian putih datang menghadap Rasul dan sahabat, ia bertanya mengenai iman, dan oleh Nabi dijawab, "Engkau beriman kepada Allah, kepada para Malaikat-Nya, Kitab-kitab-Nya, kepada para rasul-Nya, kepada hari Kiamat, dan kepada takdir yang baik ataupun yang buruk."

"Engkau beriman kepada khodar, takdir. Takdir adalah ketentuan Allah yang berlaku bagi setiap makhluk Allah. Semua ketentuan yang berlaku sesuai dengan ilmu Allah, hikmah Allah, dan dikehendaki oleh Allah. Ini disebut khodar atau takdir," (HR Muslim)

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2