4 Artis Indonesia Tidak Memilih Agama, Ada yang Kini Peluk Islam hingga Buddha

Siska Permata Sari ยท Rabu, 08 Desember 2021 - 13:56:00 WIB
4 Artis Indonesia Tidak Memilih Agama, Ada yang Kini Peluk Islam hingga Buddha
Artis tidak memilih agama. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Artis Indonesia tidak memilih agama. Namun, beberapa artis dari daftar berikut pada akhirnya telah memilih untuk memeluk agama tertentu, berdasarkan keputusan diri sendiri.

Memang, agama merupakan hal yang masuk ke dalam ranah pribadi atau privat. Namun, ada beberapa artis yang blak-blakkan tentang pilihannya untuk tidak memilih agama tertentu. 

Beberapa di antaranya menceritakan perjalanan spiritualnya dari tidak memilih agama hingga akhirnya kini memeluk agama tertentu. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya, dirangkum iNews.id pada Rabu (8/12/2021).

1. Angela Gilsha

Arti Indonesia tidak memilih agama, Angela Gilsha.
Arti Indonesia tidak memilih agama, Angela Gilsha.

Artis Indonesia tidak memilih agama, berada di urutan pertama ada aktris Angela Gilsha. Dia sempat blak-blakkan di media sosial bahwa dia tidak mengikuti agama apapun. “Tidak mengikuti agama apapun, tapi deket sama Tuhan. Bingung nggak lo?” kata Angela Gilsha di Instagramnya.

Dia menjelaskan bagaimana kedekatannya dengan Tuhan tanpa dia menganut agama apapun. “Tuhan itu ada di dalam hati kita. Kita bisa komunikasi sama Tuhan kepanpun dan dimanapun. Bersyukur setiap saat, bersyukur atas hal hal kecil, curhat sama Tuhan tentang harimu, keluhanmu, otomatis pasti langsung merasa tenang. God is love,” tulis pemain sinetron Anak Langit tersebut.

2. Coki Pardede

Artis Indonesia tidak memilih agama, Coki Pardede.
Artis Indonesia tidak memilih agama, Coki Pardede.

Artis Indonesia tidak memilih agama berikutnya ada komika Coki Pardede yang sempat blak-blakkan tentang pandangannya akan agama dan Tuhan. Pemilik nama asli Reza Pardede ini mengungkapkan bahwa dia seorang agnostik meski keluarganya adalah orang-orang yang bisa dikatakan religius. 

“Agnostik itu artinya 'kami tidak tahu'. Kenapa kami tidak tahu?' karena bukti-buktinya belum cukup. Gitu sebenarnya agnostik. Ya mereka menyayangkan banyak orang yang 'lho kenapa sih elo bisa sampai nggak percaya? Ini kan ada bla bla bla'. Sebenarnya gue juga nggak pernah bilang nggak percaya. Gue cuma bilang 'Apakah Tuhan ada? Tidak tahu' bisa ada bisa nggak, abu-abu,” kata Coki di kanal YouTube Denny Sumargo.

3. Tere

Artis tidak memilih agama, Annisa Theresia. Namun kini dia hijrah dan menjadi seorang muslim.
Artis tidak memilih agama, Annisa Theresia. Namun kini dia hijrah dan menjadi seorang muslim.

Artis Indonesia tidak memilih agama selanjutnya ada penyanyi Tere. Penyanyi bernama asli Theresia Ebenna Ezeria Pardede yang mulanya adalah seorang non-muslim. Namun, pada satu waktu dalam hidupnya, Tere sempat tidak percaya pada semua agama. Bahkan ketika itu, dia berpikir bahwa agama adalah buatan manusia. Tetapi ketidakpercayaannya kepada agama itu luntur saat dia bermimpi meninggal dunia. 

Akhirnya pada tahun 2000-an, dia memutuskan untuk memeluk agama Islam dan menjadi seorang mualaf. Kini, Tere bahkan tampil berhijab dan menambahkan ‘Annisa’ di depan namanya.

4. Reza Arap

Artis tidak memilih agama, Reza Arap member Weird Genius.
Artis tidak memilih agama, Reza Arap member Weird Genius.

Artis Indonesia tidak memilih agama di urutan selanjutnya ada musisi Reza Arap. Member Weird Genius ini mengaku sempat tidak memilih agama apapun. Diketahui, dia dari kecil dibesarkan dengan keluarga yang agamanya berbeda. Namun, ketika dia memutuskan menikah dengan sang kekasih, Wendy Walters, Reza diketahui sudah mantap memeluk agama Buddha. 

Sang istri menegaskan, bahwa menikah dengannya bukan alasan Reza menganut agama Buddha. “Ini benar-benar dia dari hati dia yang mau agama Buddha, aku enggak pernah suruh dia ikut,” kata Wendy.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda