6 Artis Korban KDRT, Ada yang Pernah Dicekik hingga Disayat oleh Suami  

Syifa Fauziah · Jumat, 30 September 2022 - 06:46:00 WIB
6 Artis Korban KDRT, Ada yang Pernah Dicekik hingga Disayat oleh Suami  
Artis Korban KDRT. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Dunia hiburan kembali digemparkan dengan kabar artis korban KDRT, salah satunya Lesti Kejora. Kabar tak terduga ini baru saja dilaporkan oleh Lesti ke kepolisian terkait KDRT yang dilakukan oleh suaminya Rizky Billar. 

Kasus yang dialami Lesti pun menambah daftar panjang artis korban KDRT. Ternyata tak hanya satu atau dua, di kehidupan selebritis banyak perempuan yang pernah mengalami kasus serupa. Beberapa dari artis korban KDRT pun bahkan memutuskan untuk bercerai.

KDRT atau kekerasan dalam rumah tangga sendiri adalah sebuah tindakan kasar, seperti pemukulan, penganiayaan, hingga caci-maki (verbal) yang dilakukan suami kepada istri, atau sebaliknya. Di Indonesia, kasus KDRT juga terbilang tinggi. Hal itu mengacu pada  sebagian besar budaya Indonesia yang masih menjadikan perempuan sebagai posisi nomor dua dalam keluarga. 

Penasaran siapa saja artis korban KDRT yang pernah terjadi di Indonesia? Berikut ini rangkuman iNews.id dari berbagai sumber, Jumat (30/9/2022): 

1. Yuni Shara 

Artis Korban KDRT. (Foto: Instagram)
Artis Korban KDRT. (Foto: Instagram)

Artis korban KDRT yang pertama adalah Yuni Shara. Dia pernah mengalami KDRT dari suami pertamanya, Raymond Manthey. Melalui YouTube Deddy Corbuzier, Yuni menceritakan ketika suaminya marah cenderung kasar kepadanya. Bahkan karena tidak tahan pernikahan Yuni pun hanya berlangsung 4 bulan saja. 

2. Cornelia Agatha

Artis Korban KDRT. (Foto: Instagram)
Artis Korban KDRT. (Foto: Instagram)

Artis korban KDRT yang lainnya ada Cornelia Agatha. Pada 2012 lalu, Cornelia Agatha menggugat cerai suaminya, Sony Lalwani terkait kasus KDRT. Awalnya, pemeran Sarah dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu memaklumi tindakan suaminya. Hal itu juga karena dia mengaku masih ada rasa sayang dan memikirkan nasib anak-anaknya bila harus bercerai. Namun di usia pernikahannya yang menginjak 6 tahun, perempuan yang akrab disapa Lia itu akhirnya melayangkan gugatan cerai.

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda