Askara Tolak Permohonan Cerai Nindy Ayunda, Pengacara: Gugatan Cacat Formil

Diana Rafikasari · Sabtu, 06 Maret 2021 - 16:47:00 WIB
Askara Tolak Permohonan Cerai Nindy Ayunda, Pengacara: Gugatan Cacat Formil
Askara Parasady mengungkap gugatan cerai pelantun lagu “Buktikan” itu cacat formil. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Sidang cerai terbaru penyanyi Nindy Ayunda dengan Askara Parasady mengungkap gugatan cerai pelantun lagu “Buktikan” itu cacat formil. Hal tersebut diungkapkan pengacara Askara, Muslih, SH. 

"Ada beberapa kesalahan kalau menurut versi kita. Misalkan gugatan itu dialamatkan di rumah mertua di Senayan. Padahal Mbak Nindy sama Mas Aska itu tinggalnya di Pondok Pinang," kata Muslih dikutip iNews.id dari KH Infotainment, Sabtu (6/3/2021). 

Sementara menurut Muslih, baik Askara dan Nindy tidak tinggal bersama mertua melainkan di rumah mereka yang berlokasi di Pondok Pinang.

"Itu kan sudah salah. Kenapa salah? karena kalau pengadilan itu pasti ada inkrah namanya, keputusan tetap. Ketika putusan tetap, itu harus ada eksekusi kalau alamatnya di mertua nggak bisa dieksekusi," sambungnya.

Kesalahan lainnya adalah soal talak yang diminta Nindy. Pelantun Untuk Sahabat itu diketahui meminta talak sharih, yang mana dinilai Muslih tidak dikenal di Pengadilan Agama. Karena itu, gugatan cerai Nindy dinilai tidak jelas.

"Yang kedua masalah permintaan Mba Nindy adalah talak sharih. Talak sharih itu nggak dikenal pengadilan agama. Yang ada itu talak raj'i bagi laki-laki yang mengajukan, perempuan namanya minta talak bain sughra. Ini talak sharih jadi kita tolak," jelas Muslih.

"Ini gugatannya nggak jelas, kabur karena tidak memenuhi unsur-unsur yang ada dalam gugatan yang baik. Talak sharih bukan hukum itu. Makanya kita minta supaya ditolak," lanjutnya

Muslih juga menegaskan bahwa kliennya itu ingin mempertahankan rumah tangganya dengan Nindy. Oleh sebab itu, dia akan melakukan berbagai cara untuk bisa mempertahankan rumah tangganya, termasuk mengumpulkan bukti yang meringankan hingga melakukan banding.

"Mengumpulkan bukti-bukti yang meringankan, saksi-saksi yang meringankan. Nanti keputusannya gimana, misalkan dikabulkan untuk bercerai, Mas Aska banding. Ada putusan lagi cerai, kasasi masih bisa," tutup Muslih.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nindy mengajukan gugatan cerai kepada suaminya pada pertengahan Januari silam atau lima hari setelah Askara ditangkap polisi pada Kamis (7/1/2021).

Bukan hanya menggugat cerai Askara, Nindy juga menuntut hak asuh atas dua buah hati mereka, Abhirama Danendra Harsono dan Akifa Dhinara Parasady Harsono.

Editor : Dyah Ayu Pamela