Ayah Sandhy Sandoro Meninggal Dunia karena Stroke

Okezone ยท Sabtu, 07 Maret 2020 - 17:25 WIB
Ayah Sandhy Sandoro Meninggal Dunia karena Stroke

Ayah Sandhy Sandoro Meninggal dunia (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Kabar duka dialami oleh penyanyi Sandhy Sandoro. Sang ayah, Achmad Fauzan meninggal dunia pada 6 Maret 2020, pukul 18.45 WIB.

Kabar ini terlihat lewat unggahan Insta Story Sandhy pada hari yang sama. Pelantun Malam Biru itu membagikan ulang unggahan akun @deek4mayo yang mengucapkan ucapan bela sungkawa kepadanya.

Sebelum meninggal dunia, rupanya Achmad Fauzan sudah lama mengalami stroke.

"Stroke, udah berapa kali stroke memang dirawat dari rumah sakit," kata Eric saat dihubungi Okezone pada Sabtu (7/3/2020).

Mendiang sempat dirawat di Rumah Sakit Sari Asih Ciputat, namun Eric tak mengetahui jelas sejak kapan. Dia hanya memastikan kondisi stroke yang dialami mendiang sudah bertahun-tahun.

"Wah berapa lamanya (dirawat) aku enggak detail, tapi yang pasti aku sempat datang juga sih di (rumah sakit) Sari Asih kemarin. Udah dikasih makan via hidung juga. Begitu udah di rumah drop tiba-tiba, " tuturnya.

Sandhy menuangkan rasa duka atas kepergian sang ayah melalui sebuah foto. Dia membagikan potret kebersamaannya dengan sang ayah semasa hidup.

"Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Selamat jalan papa, Insya Allah SWT kasih terang jalan papa menuju surga-Nya, terimakasih buat semua yang sudah papa ajarkan ke kami semua. Husnul khotimah ya pa, amin Allahuma amin ya karim. Kami semua mencintaimu," tulis Sandhy.

Sebelum dimakamkan, jenazah ayah Sandhy Sondoro sempat disemayamkan di rumah duka di Nuansa Bintaro Residence No, A2 Kedaung, Tangerang Selatan. Mendiang kemudian dimakamkan di TPU Blok Miring, Ciputat pada Sabtu (7/3/2020) sekira pukul 10.00 WIB. (Lintang Tribuana)

Editor : Vien Dimyati