Butet Kartaredjasa Pamer Momen Bahagia Dijenguk Gus Mus: Berkah Tenan

Intan Afika Nuur Aziizah · Kamis, 07 Oktober 2021 - 06:44:00 WIB
Butet Kartaredjasa Pamer Momen Bahagia Dijenguk Gus Mus: Berkah Tenan
Butet Kartaredjasa membagikan momen bahagia saat dijenguk oleh Gus Mus. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Seniman Yogyakarta Butet Kartaredjasa pamer momen bahagia saat dijenguk oleh Kiai Haji Mustofa Bisri atau Gus Mus. Dia mengaku senang sekaligus kaget saat dijenguk oleh seorang bintang Budaya Parama Dharma ini. Momen itu pun dia bagikan dalam akun Instagramnya. 

"BUNGAH DAN BERKAH. Tidak ada rasa bungah yang kebungahannya melebihi peristiwa tadi pagi, 09.30an, ketika mendadak seorang penyair, pelukis, guru bangsa, pepundhen, ulama penjaga ke-Indonesia-an, muncul di rumah saya. Gus Mus rawuh di rumah saya, desa Kembaran, Bantul, untuk mendoakan kesehatan saya," kata Butet dalam keterangan fotonya, dilansir Kamis (7/10/2021). 

Butet bahagia karena Gus Mus datang jauh-jauh dari Rembang ke Bantul demi menjenguknya. Padahal sebelumnya Butet sudah memiliki niat jika suatu saat bertemu dengan Gus Mus, dia ingin mencium tangannya. Dengan melakukan itu, mungkin penyakit yang Butet alami bisa segera sembuh. 

"Berkah tenan, GusMus, Kiai Haji Mustofa Bisri, datang spesial dari Rembang, konon untuk besuk mengunjungi saya. Padahal niat ingsun suatu kali ketemu beliaune saya pengin cium tangan, pengin disuwuk. Siapa tahu bisa menghalau penyakit yang sedang 'bercanda' dengan saya," katanya. 

Butet tak henti menyanjung Gus Mus yang selama ini menjadi tokoh inspiratifnya. Dia mengaku tak pernah membayangkan bisa dijenguk secara khusus oleh seorang sastrawan terhormat ini. 

"Gus, maturnuwun. Peristiwa tadi pagi sungguh tidak terbayangkan dalam imajinasi saya. Saya kehabisan kata2 untuk mensyukuri peristiwa tadi pagi. Ing atase saya “agamane ra cetha” - cuma “Kristen cabang NU”. - kok saya mendapat perlakuan terhormat dari njenengan. Berkah dalem," tutur Butet. 

Butet pun berharap agar kehadiran Gus Mus bisa membantu mengembalikan semangat dan energinya dalam berjuang melawan penyakitnya. 

"Semoga kedatangan njenengan benar2 bisa menjadi semangat dan energi untuk pulihnya kesehatan saya," ujarnya. 

Diketahui, saat ini Butet Kartaredjasa dikabarkan sedang dalam masa pemulihan pascaoperasi syaraf tulang belakang. Informasi tersebut disampaikan oleh akun Instagram resmi milik Kementerian PUPR beberapa waktu yang lalu.

Editor : Elvira Anna

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda