Cara 12 Zodiak Mengelola Stres saat Pandemi Covid-19, Gemini Pilih Curhat ke Teman

Siska Permata Sari ยท Jumat, 01 Mei 2020 - 21:56 WIB
Cara 12 Zodiak Mengelola Stres saat Pandemi Covid-19, Gemini Pilih Curhat ke Teman

Alami stres di tengah pandemi Covid-19. (Foto: AFP)

JAKARTA, iNews.id - Sekarang ini dunia tengah menghadapi pandemi virus corona (Covid-19) yang terjadi di ratusan negara termasuk Indonesia. Banyak dampak yang ditimbulkan pada berbagai sektor selama adanya pandemi ini.

Salah satunya adalah dampak pada diri Anda sendiri, yaitu kesehatan mental. Di masa-masa ini, banyak orang yang berpotensi untuk merasa stres. Dalam masa-masa seperti ini, stres itu wajar. Tetapi perlu diingat untuk tetap harus mengelola stres dengan baik, demi kebaikan Anda sendiri.

Nah, ada beberapa cara mengelola stres yang terkait dengan tanda zodiak Anda. Berikut daftarnya seperti dilansir dari Letter F The F Thing, Jumat (1/5/2020).

1. Aries

Dengan semua energi terpendam dan berapi-api, Anda harus menggunakan itu untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan. Misalnya, mencoba keluar untuk berjalan-jalan atau jogging, tapi tetap pakai masker dan social distancing. Kemudian Anda juga bisa mencoba melakukan jumping jacks, belajar dance TikTok, atau coba berkeliling rumah, hitung-hitung olahraga.

2. Taurus

Taurus biasanya semangat untuk memanjakan lidah dengan makanan. Oleh sebab itu, momen karantina mandiri ini Anda bisa mencoba eksperimen resep-resep seru yang bisa diambil dari YouTube dan nikmati kreasi Anda.

3. Gemini

Membahas tentang emosi akan membantu untuk memproses semua pikiran dan itu juga akan membantu memahami orang lain lebih baik. Di saat sudah berada di titik frustasi, coba jadwalkan untuk menghubungi terapis atau curhat ke teman dekat.

4. Cancer

Para Cancer biasanya susah keluar dari cangkang alias comfort zone. Tidur siang, atau santai di bawah selimut kesayangan, bisa membuat Anda rileks.

5. Leo

Para Leo biasanya suka pesta, itu sebabnya Netflix and chill kadang-kadang membuat Anda risih. Sebagai gantinya, coba dengar album favorit sambil dancing dan menyanyi sendiri bak karokean. Ini akan membantu menenangkan pikiran Anda.

6. Virgo

Para Virgo selalu distereotipkan sebagai clean freak dan agaknya itu benar. Jadi, cobalah berberes rumah sehingga itu dapat membantu Anda untuk membuat tubuh bergerak dan membuat rumah atau apartemen terlihat baru. Ini juga akan membantu Anda jauh lebih rileks.

7. Libra

Libra adalah salah satu zodiak yang paling artistik, di mana Anda punya keharusan untuk dikelilingi dengan keindahan agar Anda bisa tenang. Jadi, Anda bisa mencoba membuat keindahan dengan belajar merajut, menggambar, main musik, atau bahkan memasak akan membantu Anda mengurangi stres dan membuat diri sendiri sibuk.

8. Scorpio

Kadang si Scorpio terlalu sibuk memikirkan masa lalu. Jadi, penting buat Anda untuk lebih aware di masa sekarang dan tidak perlu memikirkan situasi yang sudah terjadi di masa lalu. Sebagai gantinya, luangkan sedikit waktu tiap hari untuk berusaha tenang misalnya mencoba meditasi.

9. Sagitarius

Menghilangkan stres itu ada dua poinnya bagi Sagitarius, Netflix dan ngemil. Selama Anda punya stok makanan, camilan, film dan series, Anda akan merasa nyaman bermalas-malasan di sofa.

10. Capricorn

Capricorn merupakan tipe yang selalu bertindak cepat di semua bidang dalam hidup, sehingga bisa membuat Anda mudah merasa lelah. Jadi, cobalah olahraga yoga yang akan membantu Anda mengurangi rasa tegang dengan bernapas, relaksasi dan gentle stretching.

11. Aquarius

Para Aquarius dapat menemukan kedamaian dengan membantu orang lain. Merelakan sedikit waktu Anda untuk menyumbang makanan kepada mereka yang membutuhkan akan selalu membuat Anda lebih tenang dan akan mengalihkan perhatian Anda dari masalah saat ini.

12. Pisces

Berendamlah dengan air panas sekali atau dua kali sehari dan biarkan stres pergi begitu saja. Atau, coba iseng masukkan bunga-bunga, minyak, bubbles, atau bath bomb untuk sensasi mandi yang menyenangkan. Coba juga dengan menyalakan lilin aromatik sambil mendengarkan lagu chill kesukaan Anda.

Editor : Tuty Ocktaviany