Diah Iskandar Penyanyi Top Era 1960-an, Begini Kehidupannya Sekarang

Siska Permata Sari · Selasa, 21 September 2021 - 11:00:00 WIB
Diah Iskandar Penyanyi Top Era 1960-an, Begini Kehidupannya Sekarang
Diah Iskandar penyanyi top era 1960-an dijuluki Connie Francis Indonesia. (foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Nama Diah Iskandar di belantika musik Indonesia sudah tidak asing lagi. Namanya terkenal sebagai penyanyi top era 1960-an yang mempunyai julukan Connie Francis Indonesia.

Menyukai dunia musik sejak kecil, Diah mengasah bakat vokalnya bersama sang ayah, Iskandar, yang merupakan seorang tokoh musik terkenal. Perempuan bernama asli Diah Komalawati Iskandar ini juga sempat menjalani les vokal bersama Surti Suwandi, Ny Rotai, dan Ny Catharina Leimena Wiriadinata.

Namanya mulai dilirik di industri musik saat dia tampil berlomba di acara ulang tahun Tunas Mekar RRI Jakarta pada 1961. Saat itu, dia meraih Juara II Wanita setelah Elly Kasim. Setelah itu, dia mulai tampil di stasiun televisi nasional TVRI pada 1963.

Penyanyi kelahiran 12 Februari 1947 ini juga masuk ke dapur rekaman dan merilis karya-karya musik. Sebagai seorang penyanyi pendatang baru, saat itu penampilan Diah Iskandar mencuri perhatian karena gaya dan suaranya dinilai mirip dengan penyanyi Amerika Serikat Connie Francis.

Sejak terjun ke industri musik di era 1960-an, Diah telah merilis beberapa karya musik. Di antaranya ada Bila Kulupa, Surat Undangan, Kumbang Malam, Sebutir Mutiara, Septet, Dihati Kekasih, dan masih banyak lagi. 

Selain itu, Diah juga mendirikan Orkes Chandra Kirana sebagai persembahan kepada sang ayah yang membaktikan hidupnya bagi dunia musik Indonesia. Orkes tersebut memulai siarannya di TVRI pada era 1980-an.

Usai kesuksesan itu, lantas bagaimana kehidupan Diah Iskandar sekarang? Berikut informasi lengkapnya, dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (21/9/2021).

Menikah dan punya anak

Di samping kariernya sebagai penyanyi, Diah Iskandar merupakan seorang istri dan juga ibu. Dia diketahui telah menikah dengan Ir P Sibutar dan dikaruniai dua orang anak, yakni seorang putri dan seorang putra.

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: