Hidup Sulit saat Pandemi, Ustaz Solmed Sempat Jual Mobil, Pakaian Bekas dan Pinjam Uang Istri

Vania Ika Aldida ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 11:33:00 WIB
Hidup Sulit saat Pandemi, Ustaz Solmed Sempat Jual Mobil, Pakaian Bekas dan Pinjam Uang Istri
Ustaz Solmed dan istrinya April Jasmine. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Dai kondang Ustaz Solmed membeberkan keluarganya yang sempat mengalami kesulitan finansial selama pandemi. Pandemi 2020 membuat dirinya sampai harus menguras habis uang tabungan.

Tak hanya itu, Ustaz Solmed juga menyebut bahwa dirinya terpaksa meminjam uang April Jasmine untuk pengobatan ibundanya yang sakit. Pasalnya, dia mengaku sama sekali tidak memiliki uang di rekening tabungannya, bahkan sempat mengaku salut dengan kebaikan serta keikhlasan hati istrinya.

"Ternyata pandemi ini membuktikan bahwa melewati ujian cobaan yang banyak dilewati oleh orang lain pun kami merasakannya. Saya sampai harus meminjam uang kepada April hanya perkara Rp200 ribu saya pinjam duit di masa pandemi ini,” ujar Ustaz Solmed dalam sebuah akun Youtube Channel.

Pria berusia 37 tahun itu pun juga sempat pinjam uang Rp500 ribu untuk biaya berobat sang ibu, yang dia tidak punya tabungan saat pandemi ini.

"Andai saat itu April, ketika saya minta lalu dia mengatakan saya tidak punya uang, saya tidak punya kuasa apa-apa untuk memaksanya. Tapi dia mengeluarkan semua tabungannya untuk mensupport saya agar saya bisa bertahan di tengah kebingungan, kebimbangan, kegalauan," katanya.

Tak hanya menguras seluruh isi tabungannya, demi menyambung hidup, Ustaz Solmed bahkan rela menjual mobil miliknya. Dia juga sempat menjual pakaian bekas pakai miliknya demi menyambung hidup.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Halaman : 1 2