Idang Rasjidi Meninggal Dunia, Andien: Istirahat Tenang di Sana Sudah Tak Sakit Lagi

Ravie Wardani · Minggu, 05 Desember 2021 - 08:37:00 WIB
Idang Rasjidi Meninggal Dunia, Andien: Istirahat Tenang di Sana Sudah Tak Sakit Lagi
Musisi jazz senior Idang Rasjidi meninggal dunia. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Musisi jazz senior, Idang Rasjidi, meninggal dunia pada Sabtu, 4 Desember 2021. Sebelum berpulang, Idang pun sempat mengalami komplikasi yang cukup serius.  

Kepergian musisi 63 tahun ini menjadi duka mendalam bagi keluarga dan kerabat. Tak hanya itu, sejumlah musisi kawakan lainnya juga ikut merasakan duka tersebut. 

Kesedian juga datang dari penyanyi sekaligus aktris cantik Andien Aisyah. Lewat akun twitternya, istri Irfan Wahyudi itu mengucapkan belasungkawanya atas kepergian almarhum Idang. 

"Innalillahi Wa Innaillahi Raaji'uun, selamat jalan Om Idang Rasjidi," tulis Andien di akun twitternya @andienaisyah, Minggu (5/12/2021). 

Dalam tulisannya, Andien seolah merasa sosok Idang tak akan tergantikan. Baginya, Idang Rasjidi merupakan musisi jazz legendaris yang memiliki pengaruh besar dalam perkembangan nusik di Tanah Air. 

"Doaku semoga om Idang beristirahat dengan tenang di sana, udah enggak sakit lagi. You're a legend  and forever will be," lanjutnya. 

Tak hanya Andien, gitaris kawakan Tohpati juga merasa kehilangan pianis jazz yang satu ini. Tohpati berharap, arwah almarhun Idang mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Diketahui Idang Rasjidi dikenal sebagai musisi jazz dengan kepiawaiannya bermain piano. Dia bahkan bisa memainkan suara satu dipianonya lantas bernyayi pada suara dua lewat vokalnya dengan menirukan alat musik lain. 

Idang memulai karier bermusiknya sejak 1989. Tak heran, sejumlah karya fenomenal pun sukses diciptakan lewat tangan dinginnya. Sepanjang kariernya, Idang sukses menelurkan beberapa album terbaik, sebut saja Heaven and Earth, Jazzy Christmas, Margie Segers dan Jazzy Piano.

Editor : Elvira Anna

Bagikan Artikel: