Indriati Iskak Artis Cantik Multitalenta, Menikah Bahagia dengan Laksamana Muda Udara hingga Maut Memisahkan

Siska Permata Sari, Ahmad Haidir · Rabu, 04 Agustus 2021 - 18:00:00 WIB
Indriati Iskak Artis Cantik Multitalenta, Menikah Bahagia dengan Laksamana Muda Udara hingga Maut Memisahkan
Indriati Iskak artis tercantik yang multitalenta menikah bahagia dengan seorang laksamana muda udara hingga maut memisahkan. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id  - Sosok Indriati Iskak lekat dengan perannya di film Tiga Dara garapan sutradara Usmar Ismail. Namun di luar kariernya sebagai bintang film, pemilik nama lengkap Indriati Gerard Bernardina juga dikenal sebagai istri yang setia. 

Keputusan Indriati untuk menikah justru saat dia berada di puncak kariernya. Indri memutuskan menikah dengan Laksamana Muda Udara Moh Makki Perdanakusuma pada 15 Mei 1962. Setelah menikah, Indri pun memutuskan berhenti dari dunia hiburan.  

Tidak hanya berhenti dari dunia hiburan, Indri juga memutuskan mengganti nama belakangannya menjadi Indri Makki. Dia akhirnya meneruskan pendidikan di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia hingga meraih gelar doctor muda pada 1968. 

Sayangnya pernikahan keduanya harus dipisahkan saat suaminya berpulang ke Yang Maha Kuasa pada 2014. Suami Indri juga dikenal sebagai Direktur PT Dirgantara Air Service, Marsekal Muda TNI (Purn) Makki Perdanakusumah. Almarhum Makki Perdanakusumah, adalah adik kandung dari pahlawan Halim Perdanakusumah.

Melihat kilas balik karier Indri, dirinya pun sempat tergabung dalam grup musik perempuan, The Baby Dolls atau Baby Dolls. Grup musik yang dibentuk era 1960-an tersebut terdiri dari Indriati Iskak, Rima Melati, Baby Huwae dan Gaby Mambo. Di era itu, ketiganya bernyanyi dan menari dari panggung ke panggung, baik di ibukota maupun hingga ke daerah-daerah.

Mengutip dari akun Instagram fanbase Baby Huwae (@babyhuwae), Rabu (4/8/2021), grup Baby Dolls tampil keliling Indonesia bahkan luar negeri, naik turun pesawat, dan keluar masuk hotel mewah, pada saat itu. Diketahui nama grup ini diubah oleh Presiden Soekarno menjadi Boneka Dara.

Selain sebagai personel grup band, lebih dahulu Indri dikenal sebagai pemain dalam film Tiga Dara. Berkat film itu jugalah namanya melambung. Konon di era itu, film Tiga Dara berhasil bertahan di bioskop selama 12 minggu. 

Alhasil, berkat kesuksesan film tersebut, Indri sempat bertemu dengan Presiden RI pertama Soekarno, bersama dengan dua rekan mainnya di Tiga Dara. 

Editor : Elvira Anna