Indriati Iskak Artis Tercantik Era 1960-an, Tinggalkan Dunia Film Menikah dengan Perwira Tentara

Siska Permata Sari · Rabu, 04 Agustus 2021 - 15:21:00 WIB
Indriati Iskak Artis Tercantik Era 1960-an, Tinggalkan Dunia Film Menikah dengan Perwira Tentara
Indriati Iskak artis tercantik era 1960-an rela meninggalkan dunia film setelah menikah dengan seorang perwira tentara. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Nama Indriati Iskak sudah tidak asing lagi di jagat hiburan. Artis tercantik era 1960-an ini merupakan seorang aktris yang terkenal dengan filmnya berjudul Tiga Dara. 

Tiga Dara merupakan film komedi musikal yang tayang pada tahun 1956. Di film garapan Usmar Ismail ini, Indriati Iskak beradu akting dengan dua aktris hebat lainnya yakni Chitra Dewi dan Mieke Wijaya.

Pemilik nama asli Indriati Gerard Bernardina tersebut memulai debutnya lewat film Tiga Dara yang langsung melambungkan namanya. Setelah itu, dia kembali membintangi beberapa film lain, salah satunya Djuara Sepatu Roda, yang disutradarai ayahnya sendiri, R Iskak.

Lewat film tersebut, Indriati bertemu dengan Gaby Mambo, Baby Huwae, dan Rima Melati, yang kemudian membentuk grup musik The Baby Dolls di awal era 1960-an. Grup ini bernyanyi dari panggung ke panggung, baik di ibukota maupun daerah-daerah.

Perempuan kelahiran 9 Juni 1942 ini lalu memutuskan menikah dengan Admiral Muda Udara Moh Makki Perdanakusuma pada 15 Mei 1962. Setelah itu, diketahui artis asal Surabaya ini tidak lagi terjun di dunia film.

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2