Jerinx Divonis 1 Tahun 2 Bulan Penjara, Nora Alexandra Tetap Tegar

Rizqa Leony Putri ยท Jumat, 20 November 2020 - 12:49 WIB
Jerinx Divonis 1 Tahun 2 Bulan Penjara, Nora Alexandra Tetap Tegar

Istri Jerinx, Nora Alexandra mengaku berusaha tetap kuat dan terus mendampingi sang suami dalam menjalani proses hukum. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Jerinx akhirnya divonis satu tahun dua bulan penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Bali. Pemilik nama lengkap I Gede Ary Astina ini dinyatakan bersalah terkait cuitan 'IDI Kacung WHO'.

Ketua Majelis Hakim Ida Ayu Nyoman Adnya Dewi dalam amar putusan menyatakan, terdakwa I Gede Ary Astina alias Jerinx terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana. Jerinx juga dijatuhi pidana denda sebesar Rp10 juta. Apabila denda tersebut tidak dibayarkan, maka diganti dengan kurungan selama satu bulan.

Mendengar putusan tersebut, istri Jerinx, Nora Alexandra mengaku berusaha untuk tetap kuat. Dirinya berusaha untuk terus mendampingi sang suami dalam menjalani proses hukumnya.

"Harus tetap kuat, harus tetap tegar, karena dia menyuarakan hak-hak masyarkat kecil," ujar Nora seperti iNews.id kutip dari tayangan Silet, RCTI pada Jumat (20/11/2020).

Nora juga meminta doa kepada semua pihak untuk kelancaran kasus hukum yang tengah dijalani sang suami. "Kita minta doanya aja yang terbaik dari kalian semua, terima kasih," kata Nora.

Proses persidangan tersebut juga dihadiri musisi Anji yang ingin memberikan dukungan moral untuk Jerinx. Sebagai teman, Anji menguatkan Jerinx agar sabar menerima keputusan hakim.

Editor : Dani Dahwilani

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua