Kemenparekraf Apresiasi Ajang Koko Cici Indonesia 2022, Jadi Wadah Melestarikan Budaya Tionghoa
JAKARTA, iNews.id – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali mengapresiasi kegiatan pemilihan Koko Cici Indonesia 2022. Kegiatan ini dinilai ikut melestarikan sekaligus mengembangkan budaya Tionghoa di Indonesia.
Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf, Dessy Ruhati ikut menyampaikan apresiasi pada para finalis Koko Cici Indonesia 2022. Dia berharap ajang pemilihan ini bisa mewarnai ekonomi kreatif di Indonesia.
"Kami sangat mengapresiasi. Ajang ini mengembangkan tradisi dan budaya Tionghoa di Indonesia agar semakin mendunia dan berkembang," kata Dessy Ruhati kepada wartawan di Jakarta, Selasa (8/11/2022).
Kehadiran Koko Cici Indonesia 2022 ini juga erat kaitannya dengan promosi pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Indonesia. Melalui media sosial, para finalis membagikan keseruan tentang wisata Indonesia, termasuk kuliner, kriya, desain hingga kriya.
Kehadiran para finalis, diakui Dessy, sekaligus menjadi brand ambassador mewakili daerahnya masing-masing. Di mana setiap wilayah Indonesia memiliki destinasi wisata khasnya tersendiri yang bisa dipromosikan oleh Koko Cici Indonesia 2022.