Kisah Asmara Ulfa Dwiyanti Menikah Tiga Kali Berakhir dengan Perceraian, Salah Satunya Bule

Dyah Ayu Pamela ยท Sabtu, 25 September 2021 - 21:22:00 WIB
Kisah Asmara Ulfa Dwiyanti Menikah Tiga Kali Berakhir dengan Perceraian, Salah Satunya Bule
Ulfa Dwiyanti sekarang. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Ulfa Dwiyanti, sosok pelawak yang tak asing di tahun 1990-an. Berawal dari penyiar radio, kemudian menjadi pembawa acara dan terkenal dengan gaya komedinya yang menghibur dia sempat menghilang dari dunia keartisan setelah bercerai pada 2006 silam. 

Kehidupan asmara Ulfa Dwiyanti memang tak semulus kariernya di industri hiburan. Dia diketahui menikah tiga kali dan salah satunya merupakan seorang bule asal Belanda. 

Di pernikahan pertamanya, Ulfa pernah menikah dengan Dhanny Indrianto. Akan tetapi mahligai rumah tangga dengan pria yang sempat berprofesi sebagai wartawan itu tidak bertahan lama, hingga mereka pun bercerai. Pada 6 Februari 2000 Ulfa diketahui menikah lagi dengan pria asal Belanda bernama Klaas Poll Jr., yang kemudian masuk Islam dan mengganti namanya denban Muhammad Ikhlas Poll Jr.

Sayang lagi-lagi pernikahan kedua ini juga tak bertahan lama. Hanya sekitar setahun, Ulfa menggugat cerai suaminya bulan Desember 2001 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dan majelis hakim mengabulkan gugatan cerai. 

Ulfa kemudian membina rumah tangga kembali dengan pria asal Padang bernama Muhammad Abdul Hakim pada 19 September 2003 silam di sebuah Pondok Pesantren di Tasikmalaya.

Pernikahan tersebut disaksikan guru besar Abah Anom dan keluarga kedua mempelai. Namun rumah tangga merek tidak dapat dipertahankan lagi. Pada 4 Desember 2006, hakim mengetok palu mengabulkan permohonan cerai mereka. 

Dari ketiga pernikahannya, Ulfa tidak dikaruniai anak. Namun Ulfa sempat mengadopsi 3 orang anak angkatnya bersama suami ketiganya Abdul Hakim. Kini Ulfa masih mengurus ketiga anak angkatnya tersebut yaitu Affa dan Syifa, serta Muafa Rizki. 

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel: