Fakta-Fakta Ulfa Dwiyanti Pelawak Sekaligus Pembawa Acara Era 1990-an, Kini Kembali Jadi Penyiar Radio

Nandha Aprilianti · Sabtu, 25 September 2021 - 22:04:00 WIB
Fakta-Fakta Ulfa Dwiyanti Pelawak Sekaligus Pembawa Acara Era 1990-an, Kini Kembali Jadi Penyiar Radio
Ulfa Dwiyanti di masa sekarang. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Atiek Riwayati alias Ulfa Dwiyanti merupakan pelawak sekaligus pembawa acara yang namanya begitu dikenal pada tahun 1990-an. 

Bahwa pada era itu, Ulfa kerap kali mengisi beberapa program acara di televisi, hingga mendapat banyak penghargaan dari pekerjaan yang dia lakoni itu. Merangkum dari berbagai sumber, Sabtu (25/9/2021), berikut fakta-fakta Ulfa Dwiyanti :

1. Karier Ulfa Dwiyanti

Jejak karir Ulfa Dwiyanti dimulai menjadi seorang penyiar radio. Lalu, dia melebarkan sayapnya ke dunia hiburan yakni menjadi seorang pelawak dan juga menjadi pembawa acara. Beberapa program televisi yang dipandu oleh Ulfa sendiri seperti halnya Kuis Kocok-kocok, Laris Manis, Sahut Kita, Bola Api, Pagi Ulfa, dll. 

2. Menikah tiga kali

Dari sisi kehidupan asmara, diketahui Ulfa telah menikah sebanyak tiga kali. Pada pernikahan yang pertama ialah dengan Dhanny Indrianto. Namun pernikahan dengan pria yang sempat berprofesi sebagai wartawan itu tidak bertahan lama.

Hingga dia kembali menikah pada 6 Februari 2000 dengan seorang pria asal Belanda bernama Klaas Poll Jr. yang kemudian masuk Islam dan mengubah namanya menjadi Muhammad Ikhlas Poll Jr., Namun sayang pernikahannya pun tak bertahan lama. 

Hingga yang terakhir, Ulfa menikah dengan Muhammad Abdul Hakim, dan rumah tangganya kembali kandas. Dari semua pernikahannya, Ulfa tak dikaruniai keturunan. Namun Ulfa memiliki 3 orang anak angkat, yaitu Affa dan Syifa, serta Muafa Rizki, yang diadopsi bersama Abdul Hakim.

3. Kehidupan Saat Ini

Ulfa sudah jarang ditemui di televisi Tanah Air, tapi masih terlihat eksis di akun media sosial miliknya. Bahkan kini dia sudah mengenakan hijab. Dia juga seing membagikan foto aktivitasnya dengan memadu padankan pakaian dan model hijab yang dia kenakan. Tampak tetap ceria, kini Ulfa diketahui lebih sering muncul di radio sebagai penyiar. 

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel: