Kisah Meggy Wulandari Jadi Istri Kedua Kiwil Selama 17 Tahun: Bertahan karena Banyak Bersyukur

Rizqa Leony Putri ยท Minggu, 18 Oktober 2020 - 09:05 WIB
Kisah Meggy Wulandari Jadi Istri Kedua Kiwil Selama 17 Tahun: Bertahan karena Banyak Bersyukur

Meggy Wulandari pernah menjadi istri kedua Kiwil selama 17 tahun. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Meggy Wulandari pernah menjadi istri kedua Kiwil selama 17 tahun. Setelah bercerai, Meggy kini sudah menikah kembali dengan pengusaha Mamad Muhammad.

Setelah mencuat kabar gugat cerai yang dilayangkan Nita Thalia kepada sang suami Nurdin Ruditia, nama Meggy Wulandari semakin menjadi sorotan. Mantan istri komedian Kiwil ini disebut memiliki nasib yang sama dengan Nita.

Seperti diketahui, Meggy sempat menjadi istri kedua selama membina rumah tangga bersama Kiwil. Tak tanggung-tanggung, Meggy bahkan mempertahankan rumah tangganya hingga 17 tahun lamanya sebelum akhirnya memilih untuk bercerai.

Meggy akhirnya resmi bercerai dari Kiwil di Pengadilan Agama Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 10 Agustus 2020. Hasil persidangan menyatakan, Kiwil diwajibkan untuk memberikan nafkah ke anak-anaknya buah pernikahan dengan Meggy.

Berbicara soal kehidupan pernikahannya, Meggy mengaku cukup berat untuk mempertahankan rumah tangga yang telah dibangunnya. Terlebih ketika dirinya menjadi sosok istri kedua.

"Poligami itu kan berat lah, bisa bertahan karena kita banyak-banyak bersyukur," ujar Meggy seperti dikutip iNews.id dari tayangan Silet, RCTI pada Minggu (18/10/2020).

Meski telah berusaha untuk mempertahankan rumah tangganya, diakui Meggy, dirinya memutuskan untuk berpisah karena suatu hal. Meggy merasa tak lagi bisa mempertahankan rumah tangganya lagi dan harus mengambil sikap tegas kepada sang suami.

"Ada hal yang fatal yang udah pernah aku utarakan, aku emang harus mengambil sikap. Aku tidak bisa bertahan di rumah tangga yang seperti ini," kata Meggy.

Sebelumnya, Meggy mengaku tak pernah mendapatkan nafkah lahir batin selama beberapa bulan. Setelah resmi bercerai, kini Meggy telah menggandeng suami barunya, Mamad Muhammad.

"Mas Kiwil kan enggak kasih saya nafkah lahir batin selama berbulan-bulan itu. Jadi, saya tinggal menunggu proses ketuk palu," katanya.

Setelah proses ketuk palu, secara agama mah sudah bisa menikah," ujar Meggy.

Meggy menjelaskan bahwa perjalanan rumah tangganya memang tak berlangsung mulus. Terlebih, dalam rumah tangganya kali ini bersama Mamad, Meggy tak menjalani masa-masa berpacaran dan memilih untuk langsung menikah.

"Yang pasti aku cuma bisa bilang, rumah tangga itu ada suka, duka dan enggak selalu mulus. Apalagi aku sama suami menikah dulu baru pacaran," kata Meggy.

Editor : Tuty Ocktaviany