Lizzo Terjun Langsung untuk Bantu Korban Kebakaran Hutan di Australia

Siska Permata Sari ยท Kamis, 09 Januari 2020 - 14:05 WIB
Lizzo Terjun Langsung untuk Bantu Korban Kebakaran Hutan di Australia

Lizzo jadi relawan korban kebakaran di Australia. (Foto: Instagram).

AUSTRALIA, iNews.id - Kebakaran hutan di Australia telah menyita masyarakat dunia. Setelah penyanyi Pink menyumbangkan Rp6,9 miliar untuk mengatasi kebakaran hutan, kini giliran Lizzo yang terjun langsung sebagai sukarelawan di Food Bank Australia.

Rapper tersebut telah mengambil waktu dari jadwal turnya di Australia untuk menjadi sukarelawan di Food Bank Victoria, sebuah organisasi nirlaba yang menyediakan bantuan makanan bagi warga negara Australia.

Kabar tersebut dibagikan media sosial Facebook dan Instagram resmi milik Foodbank Victoria. Dalam unggahannya itu, tampak pemilik lagu 'Good As Hell' ini tengah mengenakan pakaian khas sukarelawan yaitu rompi oranye neon.

 

"Lizzo yang cantik ini mampir ke gudang Food Bank Victoria untuk berterimakasih kepada tim yang telah bekerja keras selama enam hari terakhir. Bahkan, dia juga mengemasi hampers untuk wilayah yang terkena dampak kebakaran," tulis akun Instagram Foodbank Australia seperti dikutip iNews.id, Kamis (9/1/2020).

Awal pekan ini, Rapper 31 tahun tersebut membahas tentang kebakaran hutan yang melanda Australia pada Instagram Story-nya. Dia menyebut kebakaran ini adalah sebuah 'krisis global'.

"Berada di Australia benar-benar memberi saya pandangan real-time tentang apa yang terjadi dengan api yang menghancurkan ini. Dan untuk semua pengikut saya yang sebagian besar Amerika, saya hanya ingin mengatakan bahwa ini adalah krisis global," ujar Lizzo seperti dikutip dari Independent.

Dia mengatakan, masalah kebakaran hutan di Australia bukanlah masalah politik.

"Saya tidak ingin mempolitisir apa pun, ini bukan masalah politik saat ini, ini permasalahan manusia," ujarnya.

Editor : Adhityo Fajar